Berita

Paduan Suara Mahasiswa UINSA (PSM UINSA) kembali mendapatkan prestasi di ajang Surabaya Word Choir Festival 2024, dengan mengikuti 2 kategori perlombaan, PSM UINSA mampu menyabet medali emas di tiap kategori yang diikuti pada ajang tersebut.

Perlu diketahui bahwa ajang Surabaya Word Choir Festival 2024 ini merupakan salah satu ajang Internasional yang bergengsi di dunia olah suara. Dengan rangkaian kegiatan yang dimulai sejak tanggal 24 September dan berakhir pada 27 September dan puluhan jumlah peserta dari berbagai penjuru negara tersebut menambah aroma persaingan yang kuat. PSM UINSA menjadi peserta nomor urut 2 pada kategori Folksong dan nomor urut 5 dalam kategori Mixed Choir, dengan waktu penampilan pada pukul 13.30 dan 18.00. Tentu nya PSM UINSA tidak mudah dalam mendapatkan prestasi tersebut. dengan melakukan berbagai persiapan menjelang keikutsertaan nya guna memantapkan penampilan di ajang tersebut, tim PSM UINSA memulainya dari seleksi dan dilanjutkan dengan latian yang di lakukan selama 3 bulan setiap hari dengan estimasi waktu sedikit nya 8 jam di setiap latihan nya, kostum, tempat tinggal, hingga kegiatan Pre Competition. Kegiatan Pre Competition yang menghadirkan pihak-pihak tertinggi Rektorat dan para pimpinan di lingkungan Fakultas tersebut bertujuan untuk adanya penilaian dari berbagai pihak sebelum pelaksanaan lomba dimulai, dengan harapan tim PSM UINSA dapat memberikan penampilan yang sempurna didepan para juri pada ajang Surabaya Word Choir Festival 2024 tersebut.

Dikutip dari salah satu peserta lomba dari anggota PSM UINSA yang juga mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2022 Mutiara Dwi Salma menuturkan ” tentu nya saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari psm di ajang perlombaan ini, saya berterimakasih kepada seluruh jajaran kaprodi dan sekprodi pendidikan Bahasa Arab, kepada keluarga, kepada teman teman semua yang selalu mensupport dan inilah hasil dari perjuangan kita semua,tentu latihan dan doa kalian semua lah yang mengantarkan kami untuk mendapatkan gelar ini” ( ujarnya). bapak Amin lubis selaku pembina serta pelatih PSM UINSA juga menyampaikan dalam sesi evaluasi “hasil Tuhan sesuai dengan proses kalian” (ujarnya) Dengan gelar yang didapatkan PSM UINSA dalam keikutsertaannya di ajang Surabaya Word Choir Festival 2024 ini menambah daftar panjang prestasi perlombaan yang di ikuti oleh PSM UINSA. Hal tersebut menandakan bahwa PSM UINSA tidak berhenti mengepakkan sayap nya untuk selalu terbang tinggi dan berdedikasi di dunia olah suara.