Berita

Dua hari, Senin-Selasa, 22-23 Juli 2024, Prodi Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya kembali mengikuti event pameran. Kali ini bertempat di Gedung Srikandi Kampus Ketintang UNESA. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Prodi SPI UINSA dengan Prodi Pendidikan Sejarah UNESA. Dalam rangka memenuhi undangan Pekan FISIPOL UNESA, Pameran Gelar Karya Nasional 2024 ini diselenggarakan dan terbuka untuk umum.

Turut serta dalam kegiatan ini, Prodi SPI UINSA, Museum Pendidikan Surabaya, Museum Dr. Soetomo, Museum WR. Supratman, Museum Tjokroaminoto, Lab Sejarah UNESA, dan Lab Etnografi Pusat Studi Kematian UNAIR. Beragam benda-benda bersejarah dipamerkan beserta beragam karya nasional yang digelar. Prodi SPI UINSA sendiri membawa beberapa koleksi manuskrip era kolonial, manuskrip pesantren, dan buku karya dosen dan mahasiswa.

Pengunjung pameran tampak antusias menghadiri kegiatan ini. Tidak saja dari kalangan sivitas perguruan tinggi, tetapi dari dinas pariwisata provinsi, serta pelajar dari beberapa sekolah juga hadir. Di stan pameran Prodi SPI UINSA, selain menanyakan tentang informasi beberapa koleksi menarik yang ditampilkan, mereka juga diajak untuk turut mengunjungi karya digitalisasi manuskrip melalui scanning barcode link yang disediakan. Prodi SPI UINSA juga menyediakan mug cantik bagi beberapa pengunjung yang beruntung dengan follow IG Prodi.

Hasil komunikasi antar peserta pameran, kegiatan serupa akan dilakukan kembali dengan desain yang tak kalah menariknya.