Berita

Surabaya, 8 Mei 2024 – Berkolaborasi dengan UPT Pusat Pengembangan Bahasa UIN Sunan Ampel Surabaya, Program studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan melakukan sosialisasi visi misi di hadapan kepala sekolah, guru-guru dan siswa-siswi Madrasah Aliyah Islamiyah Malo Bojonegoro pada Rabu (8/5/2024) di Gedung Self-Access Cemter (SAC) UIN Sunan Ampel Surabaya. Madrasah Aliyah Islamiyah Malo Bojonegoro merupakan calon sekolah mitra P2B dan Prodi PBI UIN Sunan Ampel Surabaya. Penyampaian visi misi serta pengenalan program studi ini juga melibatkan beberapa mahasiswa asing yang ada di UIN Sunan Ampel Surabaya. 

Sosialisasi visi misi dilakukan oleh ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Ibu Rakhmawati M.Pd. didampingi oleh sekretaris Prodi, Ibu Fahmy Imaniar, M.Pd. dan perwakilan dosen Prodi PBI yang sekaligus koordinator pada Pusat Pengembangan Bahasa UINSA, Ibu Rizka Safriyani, M.Pd. Prodi bertekad menjadi pusat pengembangan Pendidikan Bahasa Inggris yang unggul, inovatif, dan berkarakter Islam pada tahun 2025.

Tak hanya itu, Prodi PBI juga menetapkan beberapa misi penting, seperti menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berkualitas, mengembangkan penelitian pendidikan yang responsif terhadap perkembangan dunia pendidikan, dan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat untuk pengembangan kompetensi guru Bahasa Inggris.

Kehadiran perwakilan himaprodi Pendidikan Bahasa Inggris dan alumni PBI UINSA (CEDA) semakin memperkaya acara tersebut. Diharapkan, dengan berbagai pihak yang terlibat, terutama siswa-siswi Madrasah Aliyah Islamiyah Malo Bojonegoro dapat memahami dengan baik esensi dari program studi PBI UINSA.

Diskusi pun tak ketinggalan dalam agenda. Membahas rencana pengabdian masyarakat melalui jalinan mitra antara Pusat Pengembangan Bahasa, Prodi PBI, dan Madrasah Aliyah Islamiyah Malo, menjadi sorotan utama. Lokasi strategis madrasah tersebut di ujung kabupaten Bojonegoro menunjukkan pentingnya kemitraan yang berkelanjutan dan bertumbuh bersama.

Keseluruhan acara menggambarkan komitmen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya dalam mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas dan memiliki karakter yang kokoh, sesuai dengan nilai-nilai Islam, untuk menghadapi tantangan global. (FI)