Berita

Kelulusan tapat waktu mahasiswa adalah prioritas bagi setiap Program Studi dan mahasiswa yang sedang menempuh semester akhir. Menyongsong semester baru Gasal tahun akademik 2022-2023, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris berupaya mewujudkan kelulusan tepat waktu mahasiswa dengan melakukan kolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris melalui English Language Education Department (ELED) Discussion pada Minggu (11/09). ELED Discussion yang dipanitiai oleh mahasiswa HIMA Prodi PBI ini mengusung topik Thesis Procedures and Effective Strategies to Graduate in English Language Education Department UIN SUNAN Ampel Surabaya.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa FTK UINSA, H. Moh. Faizin, M.Pd.I serta dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa, Afida Safriani, Ph.D. Pemaparan informasi terkait dengan Thesis Procedures disampaikan oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Rakhmawati, M.Pd dan Sekretaris Prodi, Fahmy Imaniar, M.Pd. Alur pengajuan judul hingga ujian proposal dan ujian tugas akhir beserta persyaratannya dipaparkan secara runtut dan lengkap. Pada akhir pemaparan, ditambahkan juga informasi terkait layanan mahasiswa termasuk cek plagiasi dan alur pengajuan tanda tangan serta langkah tercepat yang harus mahasiswa lakukan.

Dihadiri lebih dari 100 peserta, ELED discussion ini dilanjutkan dengan sharing alumni PBI yang lulus 7 semester, Nurcahyo, S.Pd. Tips dan juga strategi untuk lulus tepat waktu dibagikan oleh Nurcahyo berdasarkan pengalaman yang dimiliki. Tidak hanya itu, Nurcahyo juga memberikan informasi langkah konkrit yang harus dilakukan oleh mahasiswa baik yang sudah sedang menempuh matakuliah skripsi maupun yang masih semester 5,3, atau 1 mengingat kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa dari seluruh semester.

ELED Discussion yang dilakukan menunjukkan sinergitas antara Prodi PBI, HIMA Prodi dan juga Alumni. Keterlibatan tiga pihak ini mendukung harapan perwujudan peningkatan kelulusan tepat waktu untuk periode tahun ajaran 2022-2023 sehingga hari ini merupakan batu pijakan untuk tindak lanjut baik pengajuan judul baru dan pemrosesan tugas akhir yang sudah berlangsung.