Berita

Surabaya, Dalam rangka meningkatkan kerja sama, Program Studi Hubungan internasional UIN Sunan Ampel Surabaya melakukan kunjungan ke Konsulat Jendral Belarus pada hari Senin, 10 Oktober 2022. Robongan dari HI UINSA langsung ditemui oleh Konsulat Kehormatan Belarus, Bapak Darmawan Utomo. Kunjungan tersebut diadakan dalam rangka menyambung tali silaturahim, berkomunikasi, dan berdiskusi, utamanya dalam hal kerja sama.

Pihak HI UINSA diwakili oleh Dr. H. Moh. Syaeful Bahar, S.Ag, M.Si (Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Rizki Rahmadini Nurika, M.A. (Ketua Prodi Hubungan Internasional), dan juga mahasiswa Hubungan Internasional UINSA yakni Kafi, Riki, Dhea, Nindar, Lisbaiti, Intan, Galib, dan Adam Wijaya. Sementara, dari pihak Konsulat Jendral Belarus selain Bapak Darmawan Utomo, dihadiri pula oleh Sekretaris Konsulat Jendral Belarus.

Dr. H. Moh. Syaeful Bahar, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa Program Studi Hubungan Internasional UIN Sunan Ampel Surabaya, saat ini memiliki mahasiswa sebanyak 500 lebih mahasiswa. Selain itu, saat ini lulusan HI UINSA juga sudah ada yang bekerja sebagai diplomat muda di Kementerian Republik Indonesia, pembisnis, melanjutkan studi S2 di luar negeri, dll. Beliau juga mengharapkan adanya kerjasama antara Prodi HI UINSA dengan universitas-universitas di Belarus.

Disamping itu, Bapak Darmawan Utomo menyambut baik kerjasama tersebut dan ia bersedia untuk membantu menyukseskan kerja sama antara HI UINSA dengan universitas-universitas di Belarus yang dapat berupa pertukaran mahasiswa maupun pertukaran dosen. Selain itu, beliau juga bersedia membantu HI UINSA apabila ingin mengundang Duta Besar Belarus untuk Indonesia sebagai dosen tamu di UIN Sunan Ampel Surabaya. (Galib)