Berita
Prodi Hukum Semester 3 Juara 2 Lomba Sepatu Roda Tingkat Nasional
Prodi Hukum Semester 3 Juara 2 Lomba Sepatu Roda Tingkat Nasional

Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya kembali menorehkan prestasi. Aqilla Achmad Fathoniansyah, Mahasiswa Progam Studi Hukum semester 3 berhasil meraih juara 2 lomba sepatu roda tingkat nasional. Piala Bupati Sidoarjo Cup merupakan ajang bergengsi tahunan yang diperebutkan banyak atlet. Lomba tersebut diselenggarakan pada 21 Agustus 2023 dan dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pagi dan sesi sore. Sesi pagi dimulai pukul 05.00 WIB sedangkan sesi sore dimulai pukul 15.00 WIB.

Mahameru Open Roller
Mahameru Open Roller

Ada banyak tahapan dan alur seleksi sebelum bertanding di Gelora Delta (GOR) Sidoarjo. Dalam perlombaan tersebut ada beberapa seleksi jika mewakili daerah. Sedangkan jika mewakili klub, maka tidak perlu mengikuti seleksi. “Kalau saya sendiri sudah beberapa kali mewakili daerah Sidoarjo dan Provinsi Jawa Timur,” kata Aqill.

Podium Mahameru Open Roller Skate
Podium Mahameru Open Roller Skate

Prestasi yang diraih oleh Mahasiswa FSH UINSA tersebut merupakan hal yang membanggakan karena telah mengharumkan nama fakultas dan kampus tercinta. “Saya merasa sedikit gugup ketika mengikuti lomba tetapi saya harus bisa melawan rasa takut itu,” ujar Aqil. “Lomba sepatu roda itu seru, menantang juga. Saya berharap untuk terus meningkatkan prestasi saya di bidang sepatu roda, karena hal itu sudah saya lakukan sejak kecil karena hobby,” sambungnya.

Podium Juara 1, 2 dan 3 dalam Acara Lomba Roller Skate
Podium Juara 1, 2 dan 3 dalam Acara Lomba Roller Skate

Harapannya, semoga dengan lahirnya para juara-juara baru ini dapat memotivasi mahasiswa/i FSH lainnya untuk terus berprestasi. Prestasi tersebut tidak hanya pada bidang akademik melainkan juga non akademik. Banyak sekali ajang perlombaan yang dapat diikuti mahasiswa/i FSH sesuai dengan bakat dan minatnya