Berita

Pleno Submit Dokumen Akreditasi Baik Bagi Program Studi Baru LAM-PTKes Prodi Gizi

Gunung Anyar – (22/05/2023) Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan kegiatan rapat pleno untuk submit dokumen akreditasi baik bagi program studi baaru LAM-PTKes Prodi Gizi yang bertujuan untuk mendapat peringkat akreditasi yang baik.

Acara ini digelar hybrid secara daring dan luring. Secara luring bertempat di ruang rapat FPK lantai 1 dan daring menggunakan platform zoom meeting.

Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB yang diisi oleh LPM UINSA. Acara dihadiri oleh pejabat-pejabat UINSA, yaitu; Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag selaku Ketua Senat Universitas; Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag. selaku Wakil Rektor I; Prof. Dr. Hj. Wiwik Setiyani selaku Wakil Rektor II; Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si. selaku Wakil Rektor III; Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK; Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku Wadek I FPK; Dr. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi, Psikolog selaku Wadek II; Prof. Rubaidi, M.Ag selaku Wadek III; Mei Lina Fitri Kumalasari, M.Kes selaku Kaprodi Gizi; Rizma Fithri, S.Psi, M.Si selaku Kepala Laboratorium; Kepala Bagian Tata Usaha; Subkoordinator FPK; GKM FPK; Serta dosen gizi.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Dekan FPK yang dilanjutkan dengan sambutan Wakil Rektor 1 UINSA dan pleno dibuka oleh Senat UINSA. Kegiatan dilanjutkan dengan submit dokumen oleh LPM.
“Submit dokumen akreditasi di LAM-PTkes sedikit berbeda dengan BAN-PT. Dokumen yang diperlukan adalah izin pendirian prodi dan bukti pelaksanaan prodi, seperti informasi prodi, data dosen, dan data mahasiswa, selanjutnya baru diadakan re-akreditasi 2-3 tahun lagi”, ungkap LPM UINSA.

Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag selaku Senat Universitas juga mendukung penuh adanya ini, beliau mengungkapkan bahwa Prodi Gizi adalah prodi yang potensial. Sektor kesehatan merupakan sektor yang sangat diperlukan. Untuk memperlancar proses akreditasi, maka selain berusaha mari kita berdoa dengan khotmil Quran.

Pleno ini menghasilkan dokumen akreditasi yang telah tersubmit dilaman LAM-PTKes. Harapan semua pihak dengan adanya ini maka dapat meningkatkan peringkat akreditasi Prodi Gizi menjadi akreditasi baik dan semakin maju. (MSH)