Berita

Surabaya — (05/01/2024) Sederet tamu menghadiri undangan Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (LPM UINSA) pada Jumat, 5 Januari 2024 di Gedung Tower Tengku Ismail Yaqub. Kegiatan ini bertujuan guna membahas draf juknis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berencana akan dilaksanakan pada Semester Genap 2023/2024.

Adapun tamu undangan yang hadir, seluruh pimpinan tiap fakultas, terutama Wakil bidang Akademik dan Kelembagaan, bersama Wakil Dekan bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK). Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku Wadek 1 dan Nova Lusiana, M.Keb selaku Ketua Jurusan turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai perwakilan dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK).

Diskusi draf juknis MBKM berisikan tentang aspek teknis pelaksanaan, timeline, plotting mata kuliah, input mitra MBKM, ekuivalensi penyetaraan Sistem Kredit Semester (SKS) bagi dosen pendamping lapangan, dosen pengampu mata kuliah, dan dosen penguji MBKM.

Pada kesempatan tersebut, turut dibahas juga terkait skema pembiayaan MBKM Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) 2024. MBKM ini merupakan program yang dengan harapan dapat memberikan fasilitas peningkatan kompetensi keahlian sesuai dengan profil lulusan.

Semangat optimisme dan harapan tertuju pada kelancaran pelaksanaan MBKM. Diharapkan serangkaian upaya kolektif ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mensukseskan implementasi MBKM pada semester mendatang.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Ayda Zaqiyatunnisa