Berita
PERSIAPKAN OLIMPIADE MATEMATIKA 2022, PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA LAKUKAN RAPAT KOORDINASI

Kamis, 08 September 2022 – Pada hari ini Prodi Pendidikan Matematika melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka mempersiapkan Olimpiade Matematika 2022 bersama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika, Panitia Olimpiade Matematikan 2022 beserta Dosen Prodi Pendidikan Matematika. Kegiatan Olimpiade Matematika 2022 dengan Tingkat MI/SD Islam, MTs/SMP Islam, dan MA/SMA/SMK Islam yang keempat belas ini rencananya akan dilaksanakan dengan tema “Investasi Kecerdasan Matematis guna Membentuk Cendekiawan Muslim yang Mampu Bersaing demi Terwujudnya SDG-4”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) bekerja sama dengan Program Studi Pendidikan Matematika.

Kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan dalam rangka membahas Olimpiade Matematoika 2022 pada siang hari ini dilaksanakan via daring melalui google meet karena berkaitan dengan urgensi kegiatan olimpiade yang akan segera dilaksanakan mulai hari Sabtu, 10 September 2022. Kegiatan rapat koordinasi ini tidak hanya melibatkan jajaran Program Studi Pendidikan Matematika, HIMAPTIKA dan Panitia Olimpiade Matematika 2022 saja tapi juga turut mengundang jajaran jurusan Pendidikan MIPA dan juga seluruh dosen-dosen Prodi Pendidikan Matematika. Sesuai dengan pembahasan pada rapat kegiatan olimpiade akan dimulai dengan babak penyisihan pada hari Sabtu, 10 September 2022. Kegiatan olimpiade rencananya akan melibatkan 1771 peserta yang berasal dari 18 rayon di seluruh Indonesia.

Seluruh Panitia Olimpiade Matematika 2022, HIMAPTIKA, beserta Program Studi Pendidikan Matematika Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) berharap agar kegiatan Olimpiade Matematika 2022 yang akan dimulai pada minggu ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan serta membawa manfaat dan barokah.