Berita
COACHING CLINIC SERIES 2 TUGAS AKHIR MAHASISWA PRODI PIAUD ANGKATAN 2019

Upaya prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya dalam menghantarkan mahasiswanya agar memenuhi ketentuan sebagai mahasiswa KTW (Kelulusan Tepat Waktu) benar-benar serius dilakukan. Setelah melakukan kegiatan coaching clinic 1 sebagai kegiatan perdana pembekalan dan pendampingan penyelesaikan tugas akhir mahasiswa angkatan 2018 yang dilaksanakan pada hari  senin tanggal 08 Agustus 2022 jam 19.00 s.d 21.00 WIB secara daring  via zoom meeting, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan coaching clinic series 2 bagi mahasiswa angkatan 2019.

Sebagaimana pada kegiatan seri 1, pembekalan dan pendampingan ini dilaksanakan pada hari  Senin, tanggal 5 September 2022 pukul 19.00 s.d 21.00 WIB secara daring melalui zoom meeting dengan alamat Join Zoom Meeting https://uny-ac-id.zoom.us/j/94772532554?pwd=VUowWDk1T3VtOUJ3TDAydlhKZzdsdz09 , Meeting ID: 947 7253 2554. Passcode: 757317. Sebagai pembuka dan pengantar materi disampaikan oleh kaprodi PIAUD yaitu ibu Ratna Pangastuti, M.Pd.I yang selanjutnya pemaparan materi inti oleh sekretaris Prodi PIAUD bapak Nasrul Fuad Erfansyah, M.Pd.I.

Dalam pembukaannya, Kaprodi berpesan bahwa diharapkan mahasiswa angkatan 2019 yang saat ini berada pada semester 7 (tujuh) dapat segera menyelesaikan studinya tepat waktu di semester 8 (delapan) kelak.  Dengan bekal yang saat ini mereka lakukan yaitu kegiatan PLP 2 di lapangan selama 8 minggu, pesannya agar mahasiswa tidak hanya sekedar menjalankan tugas dan kewajiban PLP 2 dan praktek mengajar. Namun diharapkan selama 2 bulan tersebut mahasiswa dapat dengan  jeli mencari problematika yang dapat dijadikan riset dan bahan  skripsi, sehingga setelah selesai  PLP 2 diharapkan ketika kembali ke kampus selain menyerahkan hasil kegiatan, mahasiswa juga mengajukan judul skrispsi dan menyusun proposal. Sehingga pada semeter 8 diharapkan merekan telah lulus ujian skripsi. selain akan menambah jumlah KTW juga keuntungan dari pihak mahasiswa adalah tidak lagi membayar UKT.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini diisi  juga materi tentang alur pengajuan judul dan pengisian di laman www.sinau.uinsby.ac.id oleh sekprodi PIAUD. Diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2019 dengan antusias dan berakhir dengan diskusi yang menarik.

Pada kesempatan tersebut Sekprodi menjelaskan juga proses pengisian laman www.sinau.uinsby.ac.id untuk rangkaian proses akademik mahasiswa mulai pengajuan judul hingga ujian skripsi. Beliau juga memaparkan tema-tema PIAUD yang telah dan dapat digunakan sebagai  referensi kajian riset Bidang PIAUD. Dengan sabar dan telaten beliau membimbing mahasiswa untuk masuk pada laman www.sinau.uinsby.ac.id tersebut hingga mereka dapat melakukannya secara mandiri.