Berita

Perpustakaan UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya teken perjanjian kerjasama dengan MTs Manbail Futuh Jenu Kabupaten Tuban. Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusdiyah, M.Ag. (Kepala Perpustakaan UINSA), H. Abdullah Ulil Albab, S.Ag., M.Pd.I. (Ketua Yayasan), H. Ahmad Zaki Huda, S.Ag., M.Pd.I. (Kepala MTS. Manbail Futuh), dan Hadi Irhamni, S.Ag., M.Pd. (Pengawas Kec. Jenu).

Setelah penandatangan PKS, kegiatan dilanjutkan dengan BIMTEK Pembuatan Artikel Penelitian selama 2 minggu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 3 Februari 2024 dan akan berakhir pada 18 Februari 2024. Kegiatan dilaksanakan dengan skema In-On-In. BIMTEK saat ini merupakan BIMTEK yang pertama untuk daerah Jenu Tuban. BIMTEK saat ini diisi oleh Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusdiyah, M.Ag., Hary Supriyatno, S.Ag, M.Pd, dan Amira Oribia Wanda Sasmita, S.IIP.

Melalui kegiatan ini, guru diharapkan tidak hanya mampu menganalisis permasalahan pembelajaran yang ada di kelas dan permasalahan pendidikan secara umum, namun juga dapat menyelesaikannya dalam bentuk menemukan solusi melalui tahapan yang sistematis dan ilmiah melalui penelitian. Mereka juga secara otomatis terlatih menuangkan dalam bentuk tulisan. Target kegiatan adalah produk artikel penelitian baik PTK maupun non PTK. Target dari kegiatan ini adalah artikel dapat tersubmit dan accepted di jurnal nasional terkareditasi. (HS-Dep)