Berita

Perpustakaan UINSA Teken Perjanjian Kerjasama dengan MA Manbail Futuh Jenu Kabupaten Tuban (18.02.2024). Perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh Prof. Dr. Evi Fatimatur Rusdiyah, M.Ag. (Kepala Perpustakaan UINSA), Umi Kulsum, S.Ag., M.Pd.I (Kasie Penma Kemenag Tuban) dan tim, Hadi Irhamni, S.Ag., M.Pd. (Pengawas Sekolah di Kab. Tuban), Arifudin, S.Pd.I., M.Pd. (Kepala MA. Manbail Futuh).

Setelah melakukan penandatanganan kerjasama, dilanjutkan dengan kegiatan “Bimbingan Teknis (BIMTEK): Peningkatan Kompetensi Literasi Guru” yang diikuti oleh guru di MA Manbail Futuh. Adapun pemateri dalam kegiatan bimtek ini yaitu Prof. Dr. Evi Fatimatur Rusdiyah, M.Ag., Ummi Rodliyah, S.Ag., S.IPI., M.Hum dan Desiana Ekasari Putri, S.IIP.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menggalakkan Index literasi, sehingga pengetahuan tidak hanya dibagikan secara lisan. Tapi memiliki dasar referensi. Hasil kagiatan diharapkan para guru gemar membaca dan mendapatkan rujukan keilmuan yang jelas melalui jurnal atau buku baik yang digital maupun yang fisik. Melalui kegiatan ini, perpustakaan UINSA dan pihak MA Manbail Futuh memiliki harapan dan target dapat meningkatkan budaya baca dan tulis. (Dep)