Berita

Selasa, 22 Agustus 2023, Prodi Sistem Informasi (SI) menggelar kuliah umum bertema Implementasi GRC di Bidang Teknologi: Gambaran Pekerjaan dan Opportunity Karir di Masa Depan, di Kampus Gunung Anyar Surabaya. Menjadi pembicara di acara ini adalah Eka Pramudita Purnomo yang merupakan COO PT. Integra Teknologi Solusi.

IT GRC sendiri merupakan satu dari tiga profil lulusan yang ada di Prodi SI. IT GRC yang merupakan singkatan dari Information Technology Governance Risk Compliance, merupakan bidang ilmu yang cukup menjanjikan di bidang IT. “Sekarang adalah saat yang tepat bagi mahasiswa untuk belajar IT GRC agar 5 tahun lagi bisa berkarir dibidang ini”, jelas Eka.

“Karir dibidang ini sangat terbuka lebar mengingat semakin banyak perusahaan yang menerapkan solusi dibidang teknologi. Sehingga akan semakin banyak menumbuhkan demand tentang tata kelola dan mitigasi risikonya”, imbuh Eka.

Acara yang dihadiri sekitar 150 orang peserta ini berjalan secara interaktif dan menarik. Peserta tampak antusias mengikuti dan menjawab lontaran pertanyaan dari pembicara. Acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, A. Saepul Hamdani. “Setelah mengikuti paparan pembicara, saya tertarik dengan bidang ini karena saya dulu juga berkecimpung di bidang penjaminan mutu UINSA. Semoga acara semacam ini bisa diteruskan”, tutur Bapak Dekan.

Selain dihadiri Dekan, acara juga dihadiri Ketua Prodi SI, Ibu Dwi Rolliawati dan Sekretaris Jurusan, Bapak Faris Muslihul Amin. “Prodi SI berupaya membekali calon lulusan dengan berbagai perspektif bidang minat agar mahasiswa memiliki gambaran profil apa yang sesuai dengan passion mereka”, tutur Dwi. Acara ini dimoderatori oleh Bu Indri Sudanawati Rozas yang juga merupakan Dosen di bidang IT GRC.