Berita
PERINGATI HAB KEMENAG RI KE-76, REKTOR AJAK WARGA UINSA SENAM PAGI BERSAMA

UINSA Newsroom, Jumat (31/12/2021); Rangkaian Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76 tahun 2022, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dibuka dengan kegiatan “Senam Pagi Bersama: Jumat Sehat” pada Jumat, 31 Desember 2021 di Gedung Sport Center and Multipurpose. Tersedia Kupon Doorprize bagi peserta yang dibagikan pukul 07.00 s.d. 08.00 WIB. Kegiatan sepenuhnya dilakukan dalam disiplin protokol kesehatan dengan peserta terbatas dan tidak untuk umum.

Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Mamat Salamet Burhanudin, M.Ag., selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan Senam Pagi Bersama ini menjadi momen istimewa untuk menjalin silaturahmi antar pegawai di UINSA Surabaya. Terutama sejak pandemi, dimana mobilitas dan intensitas pertemuan semakin terbatas. Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) UINSA Surabaya.

Pada kegiatan ini, panitia secara khusus juga menyediakan doorprizes yang merupakan hasil sumbangan dari jajaran pimpinan universitas, fakultas, unit, dan lembaga di lingkungan UINSA Surabaya, serta Bank Jatim Syariah. “Ada 130 item doorprizeInsyaAllah halal,” ujar Dr. Mamat.

“Mari kita rayakan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ini dengan riang gembira sebagaimana arahan Sekjen bahwa kita dihimbau melaksanakan acara HAB disesuaikan dengan kondisi dan sudah pasti harus ketat prokesnya,” imbuh Dr. Mamat.

Sementara itu, Rektor UINSA Surabaya, Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag., M.A., Ph.D., menjelaskan, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk memulai berolahraga dalam rangka tetap menjaga imun tubuh. “Marilah kita bersenam secara ikhlas, supaya dapat doorprize yang paling mahal harganya,” ujar Prof. Masdar berkelakar.

Menutup sambutan, Rektor secara khusus juga mnegajak kepada segenap dosen dan tenaga kependidikan yang hadir untuk meneriakkan yel-yel. “UINSA? sehat, UINSA? Kuat, UINSA? Jaya,” seru Prof. Masdar penuh semangat. Acara pun dilanjutkan dengan senam bersama serta pembagian doorprizes. (All/Humas)