Berita

Pendampingan Penyusunan Borang dan Naskah Akademik Pendirian Fakultas Kedokteran UIN Sunan Ampel Surabaya

GreenSa Inn, Sidoarjo – (01/08/2023) Bertempat di gedung Greensa Inn Sidoarjo, UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar acara bertajuk percepatan pendampingan penyusunan borang dan naskah akademik untuk mendirikan Fakultas Kedokteran UIN Sunan Ampel Surabaya. Acara ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 31 Juli hingga 01 Agustus 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D selaku Rektor UINSA; Dr. Phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK; Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku wadek I FPK; Dr. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi, Psikologi selaku wadek II FPK; Prof. Dr. Rubaidi, M.Ag selaku wadek III FPK; serta 56 peserta lainnya dari pejabat dan dosen UINSA dan FPK.

Acara dimulai pada pukul 08.00 dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya rdan hymne UINSA. Selanjutnya ketua tim akselerasi percepatan menyampaikan laporan mengenai progres pendirian Fakultas Kedokteran UINSA. Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D selaku Rektor UINSA menberikan sambutan dan pengarahan mengenai penyusunan borang sekaligus membuka acara ini.
Kegiatan pendampingan penyusunan naskah akademik Fakultas Kedokteran terus dilakukan. Pada hari pertama, dr. Sugeng Ibrahim, M.Biomed selaku Dekan FK walisongo semarang hadir sebagai narasumber pada acara tersebut.
“Menurut saya, Fakultas Kedokteran yang akan hadir di UINSA memiliki distingsi yang baik yang dapat fokus pada pesantren” Ungkap beliau.

Beliau juga menuturkan bahwasanya untuk menjadi dokter diperlukan kurikulum setidaknya 148 SKS dan tidak boleh lebih dari batas tersebut.
Acara dilanjutkan dengan pendampingan penyusunan dokumen FK yang didampingi oleh DR. dr. Enik Srihartati, SpDV, FINSDV, FAADV. Setelahnya, acara pada hari pertama ditutup dengan tindak lanjut dan diskusi.

Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan pendampingan penyusunan dokumen FK yang didampingi oleh Prof. Djoko Santoso, dr., SpPD, KGH, Ph.D.,FINASIM. Setelah pengusunan dokumen FK berjalan, maka dilanjutkan dengan evaluasi dokumen FK yang didampingi oleh Dr.dr. H.M.Zulfikar As’ad, MMR. Acara pada hari kedua ditutup dengan sesi tindak lanjut.

Acara yang telah berlangsung ini, diharapkan dapat memberikan semangat dan dorongan yang positif pada segenap tim panitia pendirikan FK UINSA, sehingga cita-cita yang diharapkan yaitu mendirikan FK UINSA cepat untuk terlaksana. (MSH)