Berita

Setelah melewati serangkaian proses kegiatan magang selama kurang lebih dua bulan, mahasiswa magang sahabat literasi hadiri kegiatan pelepasan magang sahabat literasi (15/05/2023). Kegiatan yang diselenggarakan di ruang pelatihan 1 Perpustakaan UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini turut dihadiri oleh Prof. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag (kepala perpustakaan), Hary Supriyatno, S.Ag., M.Pd (sekretaris), Samidah Nurmayuni S.Ag., MM dan Desiana Ekasari Putri, S.IIP. (Pustakawan UINSA).

Kegiatan yang dipandu oleh sekretaris perpustakaan ini diawali oleh sambutan kepala perpustakaan. Dalam sambutannya, kepala perpustakaan berharap bahwa para mahasiswa magang sahabat literasi akan tetap menyebarluaskan pengalaman dan pesan positif yang ada di perpustakaan. Lebih lanjut kepala perpustakaan berharap para mahasiswa dapat mengenal dan memanfaatkan fasilitas dan layanan di perpustakaan, karena hal ini adalah hak mereka.

“Saya pesan bahwa kegiatan pelepasan ini bukan berarti pelepasan yang sesungguhnya. Anda ini alumni, Anda ini sebagai duta literasi untuk perpustakaan uinsa. Maka pesan saya adalah sampaikan pesan positif tentang apa yang ada di Perpustakaan UINSA” tutur Prof. Evi

Pada kesempatan ini, sekretaris perpustakaan juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi para mahasiswa magang sahabat literasi serta permohonan maaf apabila selama kegiatan magang berlangsung, terdapat hal yang tidak sesuai dengan harapan. Para magang sahabat literasi juga diberikan kesempatan untuk membagikan pengalaman selama melaksanakan magang serta saran untuk perpustakaan. Pengalaman dan saran yang disampaikan oleh magang sahabat literasi tentunya akan menjadi masukan yang sangat berharga untuk keberlanjutan magang sahabat literasi yang akan datang.

Sebelum memasuki sesi penyerahan sertifikat dan cenderamata, para mahasiswa magang sahabat literasi diberikan permainan dimana pertanyaan yang diberikan seputar layanan dan fasilitas di perpustakaan. Hal ini pun turut memeriahkan suasana kegiatan pelepasan ini. Setelah sesi quiz berakhir, para magang sahabat literasi pun menerima sertifikat dan cenderamata sebagai tanda bahwa telah menyelesaikan kegiatan magang dengan baik. Semoga kegiatan magang ini dapat menjadi pengalaman baik dan memberikan manfaat bagi mahasiswa. (DEP)