Berita

OUTING CLASS, LPPAUD UINSA AJAK ANAK DIDIKNYA MENGENALI HEWAN QURBAN

UINSA Newsroom, Selasa (27/06/2023); Lembaga Pengasuhan dan Pendidikan Anak Usia Dini (LPPAUD) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kembali menggelar outing class bagi anak didiknya. Kali ini, outing class digelar dalam rangka pengenalan Hewan Qurban dan Idul Adha yang digelar di halaman Masjid Raya Ulul Albab pada Selasa, 27 Juni 2023. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Pusat Ma’had Al Jami’ah UINSA Surabaya

Didampingi Para Bunda, anak-anak diajak memberi makan sapi yang telah disiapkan untuk Qurban. Berbagai ekspresi ditunjukkan anak-anak yang merasa senang dengan kegiatan outing class tersebut.

Dalam kesempatan ini, anak-anak diajak belajar bersama tentang berbagai pengetahuan dasar tentang Qurban dan Hari Raya Idul Adha. “Sapi ini untuk Qurban nanti saat Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji,” ujar Lilik Zainiyah, salah satu Bunda PAUD UINSA Surabaya.

Usai memberi makan sapi, anak-anak juga diajak dalam kegiatan membaca doa, storytelling tentang Idul Adha, serta mewarnai gambar Hewan Qurban. “Kami berharap, anak-anak bisa belajar banyak hal dalam suasana yang bahagia tidak hanya monoton di kelas,” ujar Lilik Zainiyah.

Selain itu, melalui pembelajaran luar ruang, anak-anak juga dilatih untuk memiliki keberanian. Seperti halnya saat memberi makan sapi. Beberapa nampak ragu pada awalnya, namun kemudian menjadi ketagihan.

Selain didampingi Bunda PAUD, dalam kegiatan ini LPPAUD juga melibatkan mahasiswa Prodi PIAUD UINSA. Nampak para calon Bunda-bunda PAUD tersebut pun mulai belajar untuk mendampingi anak-anak PAUD dengan segala ekspresi luar biasanya. “Kami terbantu, teman-teman mahasiswa juga bisa sekaligus belajar,” ujar Lilik Zainiyah. (Nur/Humas)