Berita

LPM Newsroom, Selasa (25/10/2022); Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) mengundang Gugus Kendali Mutu (GKM) pada Fakultas dan Pascasarjana dalam rangka Koordinasi Validasi Soal UTS. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melakukan penjaminan mutu internal proses pembelajaran pada semester gasal 2022/2023. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya validasi RPS yang dilakukan di awal perkuliahan dan monitoring perkuliahan.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Sekretaris LPM, Ahmad Yusuf, M.Kom, selanjutnya sambutan oleh Ketua LPM, Dr. Ali Musthofa, M.Pd. Dalam sambutannya menyampaikan ,”Validasi soal UTS oleh GKM adalah pekerjaan yang luar biasa karena GKM akan memvalidasi soal UTS dari semua dosen dengan mencermati dari setiap indikator materi dan unsur butir soal dengan jumlah total 9 indikator untuk masing-masing soal UTS yang jumlahnya sama dengan jumlah RPS yang sudah di vaidasi di awal perkuliahan. Ke depan kegiatan ini akan melibatkan dosen dengan bidang ilmu yang serumpun sehingga diharapkan penjaminan mutu internal proses pembelajaran ini akan menjadi budaya mutu,”tegasnya.

Koordinasi Validasi Soal UTS dilakukan secara luring di di Ruang Sidang Fakultas Dakwah dan Komunikasi Kampus Ahmad Yani UIN Sunan Ampel Surabaya, di hadiri oleh seluruh Kepala Pusat pada LPM, Ahmad Lubab, M.Si, Holilah, M.Si. dan Dr. Moh. Hadi Sucipto, Lc., M.HI, seluruh pimpinan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dekan: Dr. Choirul Arif, S.Ag, M.Fil.I, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan: Dr. Moh. Ansori, S.Ag., M.Fil.I, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan: Ries Dyah Fitriyah, M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama: H. Abdullah Sattar, S.Ag., M.Fil.I dan seluruh GKM pada Fakultas dan Pascasarjana. Di akhir acara GKM diminta melaporkan hasil monitong perkuliahan yang sudah dilakukan di masing-masing fakultas.[lila]