LPM Newsroom, Rabu (2/08/2023); LPM UIN Sunan Ampel Surabaya menyelenggarakan Kegiatan Akselerasi Proyek Strategis Universitas tahun 2023. Kegiatan dilakukan dalam rangka mempersiapkan UINSA menuju Akreditasi Unggul dan World Ranking.

Ada lima agenda penting yang menjadi target kegiatan yaitu a) pembentukan dewan penasehat dunia usaha-industri dan pengguna jasa; b) Tindak lanjut Kinerja dan Pengelolaan Laboratorium; c) Mitigasi akreditasi unggul dan proyeksi akreditasi internasional; d) Akselerasi world Rangking: Positioning program studi berdasarkan indicator QS World Ranking; e) Desain Pengembangan Talent Scouting; f) Evaluasi IKU-IKT-IKK Program Studi Paruh Waktu dan Penentuan Ciri Khas Keunggulan Prodi dan g) Komitmen Mutu GKM-Prodi dengan Rektor.

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Prof. Ali Mudhofir, M.Ag wakil Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, mengatakan,” UINSA saat ini sedang melakukan akselerasi dalam lima hal yang masuk ke dalam Akselerasi Proyek Strategis Universitas tahun 2023 yaitu satu data UINSA; Pendirian Program Studi Kedokteran; Transformasi ke PTKN BH; Akreditasi Unggul dan World Ranking. Untuk mewujudkannya membutuhkan kerja keras semua pihak agar PSU Rektor tahun 2023 terealisasi,”.

Kegiatan dilakukan di Hotel Alana Yogyakarta selama tiga hari, mulai tanggal 7-9 Agustus 2023 dengan agenda di hari pertama: Perumusan Pembentukan Dewan Penasehat Dunia Usaha-Industri dan Pengguna Jasa (Pengisian Kertas Kerja). Hari kedua, Mitigasi Akreditasi Unggul dan Proyeksi Akreditasi Internasional (Pengisian Kertas Kerja) serta Tindak Lanjut Kinerja Laboratorium berbasis RTM; Akselerasi World Rangking: Positioning Program Studi Berdasarkan Indikator QS World Ranking (Pengisian Kertas Kerja); Desain Pengembangan Talent Scouting: Proyeksi Pesona 2024, OASE 2025, dan Event Internasional Berbasis Prodi (Pengisian Kertas Kerja); Evaluasi IKU-IKT-IKK GKM, Laboratorium, Program Studi Paruh Waktu (turunan IKU-IKT-IKK Dekan/Direktur) dan Penentuan Ciri khas Keunggulan Prodi (Pengisian Kertas Kerja. Hari ketiga Penetapan Hasil, RTL dan Penandatanganan Komitmen Mutu pada Paruh Waktu Tahun Fiskal dan terakhir ditutup dengan Benchmarking ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kegiatan diikuti oleh Rektor, wakil Rektor, Dekan, wakil direktur pascasarjana, ketua dan sekretaris program studi Ilmu, Ketua dan sekretaris Gugus Kendali Mutu (GKM) dan Kabag di seluruh UPPS. Seluruh peserta  kegiatan sangat antusias mengikuti kegiatan karena setiap prodi mempresentasikan setiap isian kertas kerja yang sudah diisi sebelumnya untuk memastikan bahwa target kegiatan yang direncanakan dapat tercapai. [lila].

UINSA Surabaya:

 Building Character Qualities: for the Smart, Pious, and Honourable Nation.

LPM UINSA Surabaya:

 Prosedural, Quick Respons, Transparan

#BanggaUINSA

#AyoKuliahdiUINSA

#ItsMyDream

#ItsMyDestination

#UINSASurabaya

#UINSAJaya

#UINSAAkreditasiA

#UINSA(1)UniRank

#UINSAISOCertified