Berita

Selasa, 24 Januari 2023. Ratusan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lembaga Pendidikan dan Tenaga kependidikan (LPTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan AMpel Surabaya mengikuti kegiatan Induksi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Kegiatan berlangsung mulai tanggal 24 s.d 25 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh  Dekan FTK sekaligus Ketua LPTK UINSA, Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, S.Ag, M.Pd. Beliau mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah melewati seluruh rangkaian kegiatan PPG batch 3 hingga menuju rangkaian terakhir yakni Uji Pengetahun. Lebih lanjut beliau menambahkan “Untuk mengikuti UP persiapkan diri baik secara fisik, mental dan skill dibarengi dengan do’a semoga UP lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik”.

Mahasiswa PPG LPTK UINSA

Kegiatan Induksi secara luring digelar selama dua hari dengan melibatkan 11 dosen pendamping sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Pada hari I fokus pada pendalaman materi pedagogik dan kesamaptaan sementara pada hari II fokus pada pendalaman materi profesional serta simulasi mengerjakan soal-soal prediktif sesuai kisi-kisi UKMPPG.

Tak sedikit peserta yang berasal dari luar Kota Surabaya, hal ini membuktikan bahwa mahasiswa PPG sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Selain mereka bisa belajar secara luring, juga dapat bersilaturahmi, saling motivasi dan menguatkan dalam menghadapi Uji Pengetahuan kali ini.