Berita

FDK UINSA Newsroom, Kamis (26/01/2023): Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel (UINSA) segera digandeng Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) dalam pengembangan dakwah di Indonesia dan dunia internasional. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) LD PBNU KH. Nurul Badruttamam, MA dalam forum Zoom Meeting LDNU dengan dekan-dekan Fakultas Dakwah se-Jawa Timur dan Madura pada Kamis, 26 Januari 2023.

“Kami (LD PBNU) siap menggandeng Fakultas Dakwah dan Komunikasi,“ kata KH. Nurul Badruttamam, MA.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) FDK dengan LD PBNU rencananya akan dibarengkan dengan Sarasehan Dakwah Internasional pada Minggu 5 Februari 2023 di Pondok Pesantren Nurul Cholil Bangkalan Madura.

Dekan FDK UINSA Dr. Moch. Choirul Arif, M.Fil.I menjelaskan bahwa kerja sama yang dibangun akan meliputi beberapa bidang, seperti bidang pendidikan berupa seminar, magang, PPL, KKN, pengiriman da’i internasional, maupun penulisan buku atau ensiklopedia.

”Selain bidang pendidikan, juga dapat terjalin kerjasama dalam bentuk sertifikasi manasik haji, bimbingan masyarakat Islam, penyebarluasan dan penguatan moderasi beragama, hingga peningkatan kerukunan umat beragama“ jelas Dr. Moch. Choirul Arif, M.Fil.I.

Secara teknis, lanjut Dr. Moch. Choirul Arif, M.Fil.I., bidang garap kerjasama dapat berkembang disesuaikan dengan dinamika dan kebutuhan realitas dakwah di masing-masing wilayah. (Syifa’)