Berita

MASJID UINSA; ADAKAN IDUL ADHA DAN AJAK TERUS  BERSINERGI

[Mahad News] Sinergi adalah penting dalam kehidupan. Ia lahir dari perbedaan, sekaligus persamaan. Perbedaan karena memang status sosial dan asal usul diantara kita berbeda. Sementara, persamaan karena kita sama-sama ingin hidup selalu dalam upaya menebarkan kebaikan ke seluruh jagat.

Begitu juga dalam spirit berkurban kali ini, tegas Akh.  Muzakki selaku Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya. Menurutnya, sekali lagi, tidak mungkin sinergi itu lahir dari persamaan, tanpa perbedaan. Bukankah, pernikahan sebagai sunnah Nabi Muhammad SAW adalah mempertemukan sesuatu yang berbeda, misalnya laki-laki dan perempuan sehingga Islam melarang menikah sejenis.

Hal ini disampaikan pada pembukaan penyembelihan Hewan Kurban yang dilaksanakan oleh Masjid Raya Ulul Albab dengan kepanitian Pusat Ma’had al-Jami’ah UIN Sunan Ampel Surabaya. Pada saat yang sama, Akh. Muzakki juga menyerahkan empat ekor kambing ke Perwakilan warga sekitar kampung kampus UINSA Gunung Anyar, yang diserah terimakan kepada perwakilan empat RT.

Selanjutnya, Saiful Jazil selaku kepala Pusat Ma’had al-Jami’ah memimpin do’a agar kiranya semua berjalan lancar, mulai penyembelihan hingga pembagian. Sebelumnya, Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menitipkan hewan kurbannya hingga terkumpul dua sapi dan sepuluh ekor kambing.

Dengan rincian, dari Bank Tabungan Negara (BTN) 1 ekor sapi, dari Bank Syari’ah Indonesia (BSI) 1 ekor sapi,  2 ekor kambing dari Bank Jatim Syari’ah, 2 ekor kambing dari bank muammalat, 1 ekor kambing dari Ibu Wiwik Setiyani (Warek 2), 1 ekor kambing  dari Ibu Indah (Bagian Umum), 1 ekor kambing dari Bapak Ahmad Lubab (Dosen FTK), 1 ekor kambing dari hamba Allah, dan 1 ekor kambing dari Ibu Arini Dosen FISIP. Semoga kurbannya diterima oleh Allah dan diberikan rizki yang melimpah.

Termasuk kepada panitia yang terlibat diucapkan terima kasih, tegas Saiful Jazil. Secara umum acara penyembelihan dan pembagian  daging berjalan dengan lancar. Daging dibagikan kepada keluarga besar UINSA dan Masyarakat sekitar kampus. Semoga kita semua, terus bersinergi dimasa-masa yang akan datang.