Berita

UINSA Newsroom, Kamis (27/10/2022); UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kembali memfasilitasi kunjungan sekolah dalam rangka studi kampus. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengenalan perguruan tinggi kepada siswa-siswi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Kali ini, MAN 2 Tuban berkesempatan untuk mengunjungi UINSA Surabaya dengan rombongan sebanyak 253 peserta yang terdiri dari 227 peserta dari kelas 11 dan 26 guru pendamping. Kunjungan ini digelar di Ruang Amphiteater Gedung Twin Towers UINSA Surabaya pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Koordinator Bidang Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas (KKH), H. Ahmad Firdausi, S.IP., M.Fil.I., menyambut langsung rombongan dari MAN 2 Tuban. Dalam sambutan selamat datang, Koord. KKH mengucapkan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kehadiranya di UINSA Surabaya.

Disampaikan Koord. KKH, bahwa UINSA Surabaya memberikan “Golden Ticket” bagi mereka yang memiliki hafalan Al-Qur’an. Maka dari itu, harapan Koord. KKH siswa-siswi MAN 2 Tuban yang ingin masuk ke UINSA dapat memanfaatkan golden ticket ini. “Kalian boleh belajar ilmu apa saja tapi jangan sampai lupa dengan nilai-nilai keislaman yang disimbolkan dengan Asmaul Husna,” pesan H. Ahmad Firdausi dalam sambutannya.

Drs. Tasmo, S.Pd., M.A., selaku Kepala Sekolah MAN 2 Tuban juga turut memberikan sambutan. Pada sambutannya, Kepala Sekolah MAN 2 Tuban menyampaikan ucapan terimakasih kepada UINSA Surabaya karena telah diberi kesempatan untuk dapat berkunjung ke UINSA Surabaya dalam kegiatan studi kampus. Kepala sekolah berharap semoga para siswa-siswinya dapat menyimak dengan baik materi yang disampaikan beserta program-program yang ada di UINSA Surabaya. “Setidaknya dari 216 siswa-siswi yang hadir paling tidak ada 100 yang dapat keterima di UINSA,” ujar Drs. Tasmo, S. Pd, M.A disambut kata “setuju” dari para siswa-siswi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi ke para siswa-siswi MAN 2 Tuban tentang wawasan di Perguruan Tinggi, sekilas pengenalan kampus UINSA Surabaya, serta pengenalan akademik dan jalur masuk UINSA Surabaya bersama Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., MM. Dilanjutkan dengan pengenalan kegiatan kemahasiswaan dan informasi beasiswa dari Bagian Kemahasiswaan dan Alumni bersama Qomaruddin, S.HI.

Dalam kunjungan ini, siswa-siswi dan juga guru pendamping juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan narasumber terkait informasi mengenai UINSA Surabaya. Berbagai pertanyaan seputar dunia perkuliahan ditanyakan para siswa/siswi dalam kesempatan ini. Para peserta pun terlihat antusias mendengarkan paparan dari para narasumber. Acara pun ditutup dengan foto bersama. (Puj/Magang22)