Berita

Prestasi gemilang diraih Ivan Euro dan Aditya Wahyu, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Ampel Surabaya dalam ajang Turnamen Bulu Tangkis ORION CUP 2022 INVITATION (09/10) yang diadakan PB ORION Surabaya.

Keduanya adalah pasangan ganda putra yang berhasil menyabet gelar Juara I setelah mengalahkan pasangan Rizki Kurnia Sandi dan Zank Oscario Dewangga di laga final ORION CUP. Sebelumnya 

ganda putera ini telah bertemu dan memenangkan sejumlah pertandingan melawan ganda putera lain dari berbagai Wilayah di Jawa Timur.

Ivan Euro menceritakan, kemenangan ini melanjutkan rentetan prestasinya di turnamen bulu tangkis selama berkuliah di Uin Sunan Ampel Surabaya. Dirinya mengaku permainan di laga final tersebut sangat sulit karena di set pertama pasangan Ivan Euro dan Aditya Wahyu sempat tertinggal 21-18. Kemudian di set kedua dan rubber game mereka berhasil menang dengan skor 21-19 dan 22-20.

Ivan Euro merupakan salah satu mahasiswa aktif yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa semister 5 di Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Ampel Surabaya. 

Prestasi yang membanggakan ini disambut gembira oleh keluarga FISIP UINSA. Salah satunya disampaikan Syaeful Bahar, Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISIP.

“Ivan Iuro sangat membagakan, kami sangat aprisiasi dan berterimakasih karena telah mengharumkan nama FISIP. Sekaligus kami memiliki komitmen untuk terus memberi support kepada setiap mahasiswa yang akan mengasah setiap kemampuannya”. Ungkap Bahar.