Berita

MA-SMK ASKHABUL KAHFI SEMARANG KUNJUNGI UINSA

UINSA Newsroom, Senin (27/02/2024); Rombongan MA dan SMK Askhabul Kahfi Semarang berkunjung ke UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada Senin, 26 Februari 2024. Disambut di Ruang Amphiteater, kunjungan dalam rangka pengenalan kampus UINSA Surabaya ini diikuti 295 peserta. Terdiri dari 285 Siswa, dan 10 Dewan Guru.

Hadir dan menyambut langsung rombongan yakni Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., M.M. selaku kepala Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Dr. Hasbullah Hilmi, S.Ag., S.S., M.H.I, selaku Jabatan Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran UINSA.

Dalam kesempatan ini, Abdullah Rofiq memaparkan terkait wawasan tentang Perguruan Tinggi, sekilas pengenalan kampus UINSA, serta pengenalan akademik dan jalur masuk UINSA Surabaya. Tak lupa, para peserta juga mendapat pengenalan terkait kegiatan kemahasiswaan, prestasi mahasiswa, dan informasi beasiswa.

“UINSA ini salah satu kampus Islam Negeri terbaik di Indonesia, adik-adik jika ingin kuliah di sini jadikan UINSA sebagai pilihan utama. Jangan ragu, jangan khawatir. UINSA adalah kampus yang tepat dengan konsep integrasi keilmuannya. Kampus yang mempelajari terkait agama dan sains secara seimbang,” tegasnya.

Dr. Hasbullah menambahkan, bahwa UINSA memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki kampus lain. Yakni kedua kampusnya berlokasi strategis dan mudah dijangkau, berada pintu masuk Kota Surabaya. “Mulai detik ini tolong dipikirkan, dimatangkan, dan dibicarakan dengan orang tua kalian. kira-kira saya ini cocok di Prodi mana? Segera tentukan pilihan. Kemudian, atur strategi untuk meraih itu,” ujarnya.

Perwakilan Sekolah, Amru Rahmawati, M.Pd., berkesempatan menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya ia menyampaikan maksud dan tujuan dari berkunjung ke UINSA adalah untuk mengenal lebih dekat tentang UINSA. Tentu untuk belajar terkait strategi dan hal-hal penting yang bisa dijadikan pemahaman dalam membangun pola pikir bahwa UINSA merupakan jenjang pendidikan yang tepat untuk anak-anak menuntut ilmu.

“Kami sangat takjub dengan UINSA, pada tahun 2023 kami mengenal UINSA merupakan perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri nomor 1 di Indonesia versi UniRank. Terus terang hal itu sangat menarik bagi kami dan harapan besar bagi kami untuk memberikan peluang kepada anak didik kami agar bisa melanjutkan studinya di UIN Sunan Ampel Surabaya,” paparnya.

Dalam kunjungan ini, siswa-siswi berkesempatan melakukan tanya jawab dengan narasumber terkait informasi mengenai UINSA Surabaya. Berbagai pertanyaan seputar dunia perkuliahan pun ditanyakan para siswa/siswi. (All/Humas)

Penulis: MN. Cahaya
Redaktur: Nur Hayati
Highlight: Rian