Berita

BERI PEMBINAAN PEJABAT, SEKJEN KEMENAG RI SAMPAIKAN DUA KEBIJAKAN PENTING UNTUK UINSA

UINSA NEWSROOM – Senin (26/02/2024); Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag., hadir di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada Senin, 26 Februari 2024. Kunjungan ini salah satunya dalam rangka pembinaan pejabat yang dihadiri segenap unsur pimpinan universitas, Fakultas, Pascasarjana, Lembaga, serta UPT pada UINSA Surabaya.

Kegiatan berlangsung di meeting room lantai 2 Tower Teungku Ismail Yakub. Mengusung tema, “Menjadi Pejabat yang Tangguh dan Bermartabat“ kegiatan ini dipandu langsung Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D.

Pada pertemuan kali ini Sekjen Kemenag RI menegaskan, bahwa ada dua kebijakan yang sangat penting yakni pengembangan menjadi PTN BH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum) dan elastisitas terhadap perekrutan Aparatur Sipil Negeri (ASN).

Sekjen juga mengatakan, bahwa UINSA memiliki potensi yang perlu dikembangkan untuk menjadi PTN BH. Hal ini karena banyaknya peluang kegiatan dan program yang diberikan agar mahasiswa mendapatkan peminat yang lebih banyak.

Sekjen Kemenag RI juga optimis UINSA dapat menjadi kiblat untuk universitas lain karena sudah ber-PTN BH. Sekjen Kemenag RI menghimbau untuk mengoptimalkan dana sebagai pengentasan dan pemberdayaan seperti mengoptimalkan zakat wakaf dan pemberdayaan lainnya.

Rektor pun berterima kasih atas arahan yang diberikan Sekjen Kemenag RI. “Jabatan itu bukan dinikmati tapi jabatan itu harus ditunaikan,“ pesan Prof. Muzakki terhadap para pejabat di UINSA.

Dalam kesempatan ini, Rektor menyampaikan kepada Sekjen, bahwa mindset bekerja di UINSA tidak hanya sekadar berpikir tentang anggaran tapi juga income. “Untuk belanja barang dahulukan dari yang pertama kenaikan harga. Harapannya UINSA menjadi patokan kiblat bagi universitas lain,“ ujar Prof. Muzakki. (All/Humas)

Penulis: Syifa’
Redaktur: Nur Hayati
Foto: Rian