Berita

LP2M UINSA TETAPKAN 12 INOVASI DAN TARGET KINERJA TAHUN 2023

Lp2m Report, Jum’at, 10 Februari 2023. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr. Achmad Zaini, MA menyampaikan 12 inovasi dan target kinerja  tahun 2023. Duabelas  inovasi tersebut disampaikan tepat di hari kedua Rapat Kinerja (Raker) UINSA 2023 pada Jumat, 10 Februari 2023 di ruang Bale Banjar Hotel Grand Inna Kuta Bali.  

Duabelas  inovasi LP2M UINSA yakni Pengabdian kepada Masyarakat Internasional; KKN Internasional (Thailand dan Malaysia); Short-Course Internasional (PAR dan ABCD); KKN Desa Pancasila; Sekolah BUMDes; NIYA RAMA (Dunia Maya Ramah Anak)- Pendampingan siswa Sekolah/Madrasah; Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas di Madrasah; Pendampingan Penulisan Jurnal Ilmiah Bagi Guru dan Penyuluh; Pendampingan PPKS di PTKI; Inkubator Bisnis Berbasis Pesantren dan masjid (bekerjasama dengan Baznas); Inkubator Bisnis BLK-Komunitas; Single Sign On (Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat).

Dari 12 inovasi yang telah dicanangkan oleh LP2M, semuanya mendukung penuh resolusi UINSA dengan 3 programnya, yakni internasionalisasi, digitalisasi dan income generating.  Tiga inovasi LP2M menopang  resolusi UINSA program internasionalisasi. Selebihnya 8 inovasi LP2M masuk dalam kategori Income Generating, dan satu inovasi LP2M yakni Single Sign On Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat masuk dalam resolusi digitalisasi. “Kami LP2M berharap bisa bekerjasama dengan unit/fakultas lain dalam hal kerjasama dengan pihak luar. Karena kerja-kerja LP2M banyak beririsan dengan kinerja Fakultas atau unit lainnya” pungkas Dr. Achmad Zaini.

Setelah memaparkan 12 inovasinya, ketua LP2M membeberkan target kinerja LP2M tahun 2023. Terdapat 34 target kinerja LP2M yang terbagi dalam 10 Indikator Kinerja Utama (IKU), IKT, 17 Indikator Kinerja Khusus (IKK) 5 pilar, 2 IKK Inovasi Umum, dan 5 IKK distingsi.  (elha-lp2m)