Berita

Latihan Keterampilan Wirausaha Mahasiswa (LKWM) oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya

Latihan Keterampilan Wirausaha Mahasiswa (LKWM) merupakan suatu program kerja dari Departemen Kewirausahaan dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2023, yang dapat diikuti oleh seluruh Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya. Tujuan dari kegiatan Latihan Keterampilan Wirausaha Mahasiswa (LKWM) untuk memberikan pelatihan softskill terhadap mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan dalam bidang Kewirausahaan.

Bentuk dari kegiatan ini yaitu Pelatihan Kewirausahaan berupa pemberian materi yang disampaikan oleh narasumber yang berkompeten dalam bidang kewirausahaan. Penyebaran pamflet kegiatan Latihan Keterampilan Wirausaha Mahasiswa (LKWM) ini dimulai pada tanggal 30 November – 1 Desember 2023, melalui media sosial seperti Instagram dan WhatsApp. Pendaftaran dapat diakses tanggal 30 November – 1 Desember 2023. Peserta dapat mendaftar melalui Google Form yang telah disediakan oleh panitia. Tercatat ada 65 peserta yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan Latihan Keterampilan Wirausaha Mahasiswa (LKWM) ini.

 

Hari sabtu, 2 Desember 2023, kegiatan diawali dengan pembukaan, sambutan pukul 09.00 WIB. Dilanjutkan dengan pre-test, pembacaan CV materi, pemaparan materi, sesi tanya jawab, penyerahan kenang – kenangan, dan post-test. Kegiatan berlangsung sangat kondusif, para peserta antusias untuk bertanya kepada narasumber tentang materi yang telah disampaikan. Dan juga, para peserta diberikan penugasan berupa pengerjaan membuat poster berisi kreasi produk yang didapat dari pemaparan materi yang telah disampaikan. Dari penugasan tersebut terbagi ada 8 kelompok, 3 kelompok diantaranya menjadi pemenang dalam penugasan tersebut. Untuk juara 1 dimenangkan oleh kelompok 6, untuk juara 2 dimenangkan oleh kelompok 1, dan untuk juara 3 dimenangkan oleh kelompok 4. Kegiatan ditutup dengan sesi dokumentasi bersama pemenang.