Berita

Syariah dan Hukum

Thursday, 7 July 2022

Lagi!!! Law Debate Community (LDC) Fakultas Syariah dan Hukum-UIN Sunan Ampel Surabaya Juara Kompetisi Tingkat Nasional

Sabtu, 02 Juli 2022 Law Debate Community (LDC) Fakultas Syariah dan Hukum-UIN Sunan Ampel Surabaya berhasil menyabet Juara 2 Debat pada gelaran Kompetisi Ilmiah Nasional Universitas Pancasila (Padufest 2022). Dalam kompetisi sebagaimana dimaksud LDC menerjunkan Tim dengan susunan sebagai berikut: Deanna Nurtifara (Hukum Keluarga Islam Semester 2), Wahyu Budi Setio. P (Hukum Tata Negara Semester 6) dan Umi Azmi Fitriyah (Hukum Tata Negara Semester 4).

Gelaran Padufest 2022 dilaksanakan mulai tanggal 25 Juni 2022 untuk babak Penyisihan dan tanggal 26 Juni 2022 untuk babak Semi Final dan Final. Sebelum akhirnya meraih podium Juara 2, LDC telah mengalahkan beberapa Tim lain dari berbagai macam Universitas yang berbeda.

Selain itu, dalam pelaksanaan kompetisi ini Tim LDC telah mempersiapkan diri sejak lama. Mulai dari kajian dan bedah mosi sampai dengan simulasi perdebatan. “Kita telah melakukan banyak hal dalam rangka menyongsong gelaran Padufest 2022, salah satunya ialah tekun dan konsisten dalam belajar dan berlatih perdebatan. Kami juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Pak Bagus selaku Pembimbing, yang telah membimbing kami baik secara substansi dan teknis perdebatan serta Kak Fina selaku Direktur LDC yang telah banyak membantu secara administratif”. Papar Deanna selaku Ketua Tim.

Sebagai informasi Juara Pertama diraih oleh Universitas Riau, Juara Kedua UIN Sunan Ampel Surabaya dan Juara Ketiga Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Sholeh