Berita

Rabu, 24 April 2024 adik-adik Lembaga Pendidikan PAUD (LPPAUD) UIN Sunan Ampel (UINSA) diajak seru-seruan belajar sains di alam terbuka bersama Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UINSA dan Kelompok Studi (KS) Varanus!

Acara menyenangkan ini diawali dengan sambutan dari Ibu Yuanita Rachmawati M.Sc., Kepala Laboratorium FST UINSA, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala LPPAUD UINSA.

Gambar Peserta LPPAUD UINSA bersama KS Varanus

Setelah itu, adik-adik diperkenalkan dengan hewan reptil melalui teori dan gambar yang telah dipersiapkan oleh KS Varanus serta spesimen reptil milik program studi Biologi UINSA sebelum bertemu langsung dengan reptil aslinya.

Antusiasme adik-adik LPPAUD UINSA semakin memuncak ketika berinteraksi dengan berbagai reptil keren, seperti ular Sanca, kura-kura, dan iguana. Semua kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik diawasi dengan aman oleh para animal trainer berpengalaman.

Interaksi Adik bersama dengan Ular
Interaksi Adik bersama dengan Kura-kura
Interaksi Adik bersama dengan Iguana

Kegiatan ditutup dengan semangat adik-adik juga keinginan untuk melanjutkan dan mengembangkan kolaborasi kegiatan fun science outdoor activity antara Laboratorium FST UINSA dengan LPPAUD UINSA lebih banyak lagi.