Berita

KUNJUNGAN KAMPUS; SUNAN GIRI ITU MURID SUNAN AMPEL

UINSA Newsroom, Jumat (15/12/2023); “Sunan Giri itu Murid Sunan Ampel. Maka, pas jika siswa-siswi SMA Sunan Giri nantinya kuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya,”

Hal itu disampaikan Ahmad Khairul Hakim, S.Ag, M.Si., pada kesempatan kunjungan siswa-siswi SMA Sunan Giri Menganti Gresik di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada Kamis, 14 Desember 2023. Kunjungan ini digelar di Ruang Amphiteather Gedung Twin Towers Kampus A. Yani UINSA Surabaya. Dosen pada Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINSA ini hadir memberikan motivasi pada segenap peserta didik agar bersemangat meraih Pendidikan Tinggi.

Turut menyambut dalam kesempatan ini Mochamad Farid Syihabuddin, S.Ag., Koord/Ketua Tim Bidang Kemahasiswaan dan Dr. Hasbullah Hilmi, S.Ag, S.S, MHI, Sub Koord Bidang Humas dan Informasi. Koord/Ketua Tim Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada segenap rombongan SMA Sunan Giri Menganti Giri.

Koord/Ketua Tim Bidang Kemahasiswaan secara khusus juga mengenalkan kampus UINSA Surabaya yang berlokasi di dua tempat, yakni Kampus A. Yani dan Gunung Anyar. Kedua kampus ini, terang Koord/Ketua Tim Bidang Kemahasiswaan, dibangun dengan ciri khas Twin Towers yang melambangkan integrasi keilmuan eksakta dengan keagamaan. “Kami ucapkan selamat datang, mohon maaf jika ada yang kurang dalam penyambutan kami,” ujar Mochamad Farid.

Sementara itu, Kepala SMA Sunan Giri Menganti Gresik, Dra. Hj. Siti Muniro dalam sambutan mewakili pihak sekolah berterimakasih atas penyambutan yang diberikan UINSA Surabaya. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memberikan informasi bagi peserta didiknya tentang dunia Perguruan Tinggi. Ia juga berharap, agar anak didiknya termotivasi untuk melanjutkan Pendidikan Tinggi, khususnya di UINSA Surabaya.

“Karena sekolah kami di desa, yang rata-rata hanya 30-50 persen saja yang melanjutkan kuliah,” terang Hj. Siti Muniro.

Selain motivasi, pada kunjungan ini, para peserta didik dari SMA Sunan Giri Menganti Gresik juga diberikan berbagai informasi terkait UINSA Surabaya. Mulai dari varian prodi yang ada di UINSA, dan jalur seleksi masuk mahasiswa baru. Termasuk ragam beasiswa yang tersedia di UINSA dan berbagai kebutuhan dasar yang perlu dipersiapkan bagi calon maba yang ingin mendaftar ke Perguruan Tinggi. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Editor Foto: MN. Cahaya
Highlight: Rian