Berita
KUNJUNGAN DALAM RANGKA STUDI KAMPUS MAN 1 TUBAN KE UINSA

UINSA Newsroom, Senin (21/11/2022); UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kembali mendapat kunjungan dari Sekolah Menengah Atas. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengenalan perguruan tinggi kepada siswa-siswi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Kali ini, MAN 1 Tuban berkesempatan menginjungi UINSA Surabaya dengan rombongan sebanyak 250 peserta beserta guru pendamping. Kunjungan ini digelar di Ruang Amphiteater Gedung Twin Towers UINSA Surabaya pada Senin, 21 November 2022.

Koordinator Bidang Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas (KKH), H. Ahmad Firdausi, S., M.Fil.I., menyambut langsung rombongan dari MAN 2 Tuban. Dalam sambutan selamat datang, Koord. KKH mengucapkan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran rombongan MAN 1 Tuban di UINSA Surabaya.

Koord. KKH menyampaikan, bahwa UINSA Surabaya memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa baru yang memiliki hafalan Al-Qur’an untuk mendaftar ke UINSA dengan menyerahkan syahadah hafal Al-Qur’an. Para Hafidz-Hafidzah akan mendapatkan beasiswa dari UINSA Surabaya. Diharapkan siswa/siswi MAN 1 Tuban dapat memanfaatkan kesempatan ini. “Semoga adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi bagi siswa/siswi MAN 1 Tuban. Sampai jumpa sebagai mahasiswa baru di UIN Sunan Ampel Surabaya di tahun akademik 2023,” ujar H. Ahmad Firdausi.

Dr. H. M. Badar, M.Ag. MM., selaku Kepala Sekolah MAN 1 Tuban turut memberikan sambutan. Pada sambutannya, Kepala Sekolah MAN 2 Tuban menyampaikan ucapan terimakasih atas diterimanya MAN 1 Tuban di  UINSA Surabaya dalam kegiatan studi kampus. “Semoga dengan adanya studi kampus di UINSA Surabaya ini, siswa/siswi bisa tertarik untuk menjadi mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya,” harapnya.

Setelah sambutan, kegiatan diisi dengan materi motivasi yang disampaikan Mohamad Thohir, S.Pd.I., M.Pd.I., Kepala Program Studi Bimbingan Konseling Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINSA Surabaya. Dalam paparannya Mohamad Thohir menyampaikan, bahwa setiap orang pasti menginginkan kesuksesan dalam hidup. “Tugas kita bukan hanya sekedar menemukan bahwa kita hebat, bukan hanya memiliki mimpi untuk bergerak kemana. Mimpi saja tidak cukup, kita harus bergerak untuk mendapatkannya,” ujar Mohamad Thohir.

Selain paparan dan motivasi, para siswa/siswi juga diberikan wawasan sekilas tentang pengenalan kegiatan kemahasiswaan dari Bagian Kemahasiswaan dan Alumni bersama Dra. Alful Laila, MM. Siswa-siswi juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan narasumber terkait informasi mengenai UINSA Surabaya. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. (Puj/Magang22)