Berita

Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Tuesday, 2 August 2022

KEGIATAN HARI ANAK HMP PIAUD

Pendidikan merupakan sebuah pembelajaran dalam menggali pengetahuan dan keterampilan serta suatu kebiasaan kelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi semua orang dari anak-anak hingga dewasa. Para mahasiswa sebagai Agent of Change memiliki peran yang nantinya akan memegang estafet kepemimpinan di masa mendatang. Sekaligus juga berperan aktif untuk menjadi pelopor terbentuknya pendidikan di Indonesia.

Pendidikan bagi anak usia dini sangat penting, bisa saja di luar sana banyak anak yang tidak unggul dalam aspek kognitif ataupun motoriknya. Setiap anak berhak memperoleh pendidikan agar bisa mengembangkan pribadinya dan tingkat kecerdasannya sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. Saat ini di Indonesia, pendidikan belum semua dirasakan oleh masyarakat khususnya anak-anak. Masih banyak anak-anak jalanan yang belum bisa merasakan duduk di bangku sekolah seperti anak anak lainnya yang lebih beruntung.

Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan dikalangan anak-anak, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMP PIAUD) mengadakan kegiatan mengajar kepada anak-anak jalanan yang dilaksanakan di Jalan Gemblongan Surabaya dengan diikuti sekitar 40 anak jalanan, HMP PIAUD melaksanakan kegiatan ini dengan bekerja sama bersama salah satu komunitas Save Street Child (SSC).

Kegiatan yang dinamakan dengan HMP PIAUD Mengajar ini mengambil Tema “Mewujudkan Sikap Budi Pekerti Anak Dengan Cara Menanamkan Pendidikan Berkarakter” yang memiliki tujuan untuk Menanamkan budi pekerti yang baik bagi anak dan Mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong kepada anak anak yang sedang membutuhkan uluran tangan dari kita.