Berita

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Tuesday, 2 August 2022

Begini Pesan Dekan FEBI untuk Persiapan Asesmen Lapangan

Akreditasi merupakan bagian dari standar nasional pendidikan tinggi yang secara periodik dilakukan untuk mengevaluasi kinerja perguruan tinggi. Pada hari Selasa, 2 Agustus 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyelenggarakan kegiatan penyiapan dokumen asesmen lapangan untuk memfasilitasi dokumen kinerja program studi dan dokumen evaluasi diri pada program studi ekonomi syariah ). Kegiatan yang berlangsung di GreenSA selama tiga hari ini berfokus pada pengumpulan dan pemetaan kebutuhan dokumen asesmen lapangan yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Dekan FEBI Dr. Sirajul Arifin, S.Ag., S.S., M.E.I., berpesan bahwa segala kebutuhan dokumen harus dipersiapkan berdasarkan laporan kinerja organisasi yang selama ini dikerjakan oleh program studi, terutama pada program studi Ekonomi Syariah. “Untuk mencapai keunggulan haruslah dilakukan dengan bersama-sama, bukan saling tunjuk tanggung jawab. Hal ini jika dilakukan dan menjadi parameter ke depan, maka FEBI akan menjadi unggul yang kebermanfaatannya tidak hanya untuk institusi saja, melainkan untuk seluruh civitas akademika, dosen, mahasiswa bahkan bangsa dan negara”, ungkap Dr Sirajul Arifin.

Selain itu, Dekan juga menekankan pada kerjasama mendatang harus dibangun secara masif, tidak hanya berjalan sendiri, tetapi fakultas harus tetap berkoordinasi dengan lembaga kerjasama, seperti berkolaborasi dengan unit International Office UIN Sunan Ampel Surabaya. “Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan, maka bersama saling berkoordinasi untuk mensukseskan kegiatan akreditasi program studi supaya memperoleh hasil yang unggul, karena akreditasi sesungguhnya merupakan kerja unit pelaksana program studi (UPPS), dan bukan kerja unit tertentu saja”, tegas Dr Sirajul Arifin. [mij]