Berita

Pascasarjana

Saturday, 13 August 2022

Jaga Kualitas Prodi, Pascasarjana Lakukan Pleno Tindak Lanjut Peringkat Akreditasi

Uinsa Newsroom(12/08/2022): Pascasarjana bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu (LPM) melakukan rapat pleno pada hari Jumat (12/08/2022) terkait proses akreditasi program studi-program studi di Pascasarjana. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari rapat yang diadakan sebelumnya pada Selasa (09/08/2022). Rapat yang diikuti oleh para pejabat program studi (prodi) di lingkungan Pascasarjana ini berfokus pada akreditasi prodi Ilmu Al-Qur’an (IQT) dan Tafsir Doktor dan  prodi Hukum Tata Negara (HTN).

Ali Mustofa, ketua LPM UINSA mengingatkan agar Pascasarjana melakukan pencatatan kelulusan secara real time, “Semakin cepat akademik Pasca melaporkan ke admin PDDikti, semakin cepat pula data PDDikti di-upload” dan hal ini menurutnya akan memudahkan pengerjaan link and match data.

Pada rapat tersebut Para kaprodi menyampaikan tentang kesuksesan submitting dokumen. Harapannya prodi terus melakukan peningkatan kualitas kerja ke depannya. “Ini sebagai komitmen kita atas kualitas Pascasarjana sebagai World Class University” imbuh Hammis Syafaq, Wakil Direktur Pascasarjana.

Selanjutnya, Direktur Pascasarjana, Masdar Hilmy mengingatkan agar masing-masing prodi bisa melakukan evaluasi mandiri dan dilakukan secara periodik dan berkesinambungan. “Dengan begitu upaya kerja baik dapat terus diberikan kepada para mahasiswa pascasarjana”. (iksn)