Agenda

Sidoarjo – (31/08/2023) The 3rd International Conference on Sustainable Health Promotion (ICOSHPRO) 2023 telah berjalan dengan lancar. Berbagai pihak telah berkontribusi aktif dalam pelaksanaan kegiatan konferensi internasional tahun ini.
Kehadiran tiga narasumber hebat menjadi ICOSHPRO kali ini sarat akan makna. Dengan kefasihan berbahasa Inggris saat memaparkan materi, ketiga narasumber tersebut berhasil mendapat perhatian dan kesan tersendiri dari para audiens.

Kemampuan aktif dalam berbahasa Inggris perlu dimiliki oleh semua kalangan, terutama para dosen aktivis institusi dan para mahasiswa. Pentingnya kemampuan ini menjadi perhatian sendiri kepada para civitas akademika apabila terdapat kegiatan International Conference yang berkewajiban untuk komunikasi menggunakan bahasa Inggris. Hal tersebut benar adanya, “Sepertinya kita butuh komunitas atau program pengembangan bahasa Inggris untuk dosen, karena dosen itu perlu wadah untuk latihan bahasa Inggris supaya tidak kaget kalau ada acara International Conference seperti ini” tutur Lufiana Harnany Utami. Ketua Kaprodi Psikologi tersebut melanjutkan bahwa untuk para presenter, selain mampu aktif untuk memahami bahasa Inggris seorang presenter juga perlu aktif mengutarakan idenya dengan bahasa Inggris.

Kehadiran International Conference yang diadakan oleh Fakultas Psikologi dan Kesehatan ini perlu dilanjutkan dengan membawa tema baru dan menarik untuk diusung pada tema International Conference berikutnya. “Buat saya fenomena yang sedang banyak dibicarakan ialah seputar media sosial dan human relationship, seperti fenomena percintaan tapi terdapat kekerasan dan scam dalam hubungan” ungkap Lufiana, saat ditemui usai menjadi moderator di agenda Call Paper Presentation.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Muhammad Syifaul Muntafi, M. Sc