Berita

HADIR DI DUNIA DIGITAL: FORUM PEMBINA PTKIN LUNCURKAN LAMAN OJS INDONESIAN JOURNAL OF SCOUTING STUDIES

UINSA Newsroom, Rabu (24/05/2023); Rangkaian kegiatan Bindamping pada Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke XVI Tahun 2023 dilanjutkan. Kegiatan ini di desain dengan berbagai macam materi, baik di ruangan ataupun di alam terbuka.

Sebagai salah satu instrumen eksekutor di tingkat Perguruan Tinggi, Pembina memiliki peran yang sangat strategis. Diantaranya ialah: Pembinaan Sumber Daya Manusia di Perguruan Tinggi, Pengelolaan Gugus Depan di Perguruan Tinggi sampai dengan Pembinaan Pramuka Pandega Garuda.

Moh. Bagus dan Istofatillaili Devinta selaku Bindamping Kontingen UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya antusias dalam mengikuti berbagai kegiatan Bindamping. Salah satunya, ialah perumusan dan perencanaan Indonesian Journal of Scouting Studies.

Jurnal ini merupakan satu-satunya Jurnal Pramuka di Indonesia. Sebagai satu-satunya Jurnal Pramuka di Indonesia, Indonesian Journal of Scouting Studies diharapkan mampu memberikan gagasan dan telaah terhadap nilai-nilai Gerakan Pramuka dalam kehidupan sehari-hari serta mampu menginternalisasi kegiatan Pramuka dalam mengikuti perkembangan jaman.

Jauhar Ali (IAIN Pekalongan) sebagai Editor in Chief menyampaikan, bahwa ke depan Indonesian Journal of Scouting Studies harus mampu bersaing dengan berbagai macam jurnal-jurnal yang ada saat ini. “Kami juga mengajak seluruh Anggota Forum Pembina PTKIN dapat terlibat secara aktif dalam pengelolaan jurnal ini. Sehingga ke depan, Indonesian Journal of Scouting Studies dapat memberikan dampak secara nyata, baik secara materiil maupun formil bagi perkembangan Pramuka di Indonesia,” ujarnya.

Berikut adalah link Open Journal Systems (OJS) Indonesian Journal of Scouting Studies: https://ejournal.pramukaptkin.org/index.php/ijss/