Berita

Surabaya, 25 April 2024 – Program Studi Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya kembali menggelar acara kuliah tamu atau guest lecture. Acara ini merupakan program yang telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir yang diselenggarakan oleh Prodi Sastra Inggris.

Acara ini dilaksanakan di gedung FAHUM lantai 9 pada pukul 12.00-14.00 WIB yang diikuti oleh para mahasiswa dari semester 2 Prodi Sastra Inggris. Tamu pada acara kali ini adalah seseorang yang ahli dalam bidang penyiaran berita, Imam Fawaid, seorang Presenter berita dari Liputan 6 Daerah SCTV dan Penyiar Radio El-Victor FM, yang juga lulusan dari UIN Sunan Ampel Surabaya tahun 2022.

Dengan mengangkat tema “Mastering the Art of TV Presenting: Crafting Your On-Screen Persona,” Imam Fawaid bercerita mengenai perjalanan hidupnya yang belajar mengenai dunia presenter dan MC secara otodidak hingga menjadi seorang pembawa berita nasional.

Selain sharing mengenai pengalamannya dalam menjadi presenter TV, Imam Fawaid datang membawa angin segar bagi mahasiswa Sastra Inggris UINSA yakni tentang bagaimana membangun persona yang kuat dan menarik di layar televisi. Seperti bagaimana mengelola stres dan ketegangan yang sering terjadi saat menjadi presenter TV dan juga bagaimana cara mengatur ritme bicara dalam berita dengan baik dan benar.

Mahasiswa yang berpartisipasi dalam event ini terlihat antusias dalam mengikuti proses lecturing dari awal hingga akhiryang dibawakan oleh Imam Fawaid. Banyak dari mereka berharap dapat menerapkan ilmu yang telah disampaikan untuk mereka kedepannya. Kuliah tamu ini merupakan langkah positif yang diambil oleh Program Studi Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya dalam memperkaya pengalaman belajar mahasiswanya. Dengan suksesnya acara ini, Program Studi Sastra Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya berharap untuk dapat terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan memberikan motivasi kepada mahasiswanya untuk berkembang dan meraih kesuksesan baik dalam ruang lingkup akademis maupun profesional.