Berita

LP2M report, Kamis 18 Juli 2024.
Lembaga Penelitian dan Pengembangan kepada Masyarakat (LP2M) UIN Sunan Ampel Surabaya menjadi tuan rumah dalam acara Gathering BAZNAS Se-Provinsi Jawa Timur. Dengan mengusung tema “MENUJU INDONESIA EMAS 2045”, kegiatan ini berlangsung di lantai 9 Twin Tower, Gedung Teungku Ismail Yakub. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, yaitu Prof. Dr. Wiwik Setiyani, M.Ag., Sekretaris LP2M, Aris Fanani, M.Kom, Koordinator Pusat Karir Dr. Hj. Fatmah, S.T., M.M., RSA., Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur Prof. Ali Maschan Moesa M.Si, Serta 37 BAZNAS kabupaten Se-Provinsi Jawa Timur.

Serangakian acara pembukaan dimulai dengan pembacaan Surah Al-Fatihah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UIN Sunan Ampel Surabaya, dan Mars Baznaz. Acara dilanjutkan dengan sambutan pertama oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama UINSA yaitu Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si. “Satu-satunya jalan untuk memutus mata rantai kemiskinan, hanyalah lewat jalur Pendidikan. Karena Pendidikan adalah hak penerus bangsa. Tetapi faktanya, di Masyarakat kita tidak semua dapat mengakses Pendidikan. Oleh karena itu, kami tidak mau masuk surga sendirian dan ingin mengajak seluruh anggota BAZNAS berjuang bersama-sama untuk menuju surga melalui jalur Pendidikan. Ujar Wakil Rektor 3 UINSA.

Dilanjutkan sambutan sekaligus arahan oleh ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur, yaitu Prof. Ali Maschan Moesa M.Si “BAZNAS ini bukan hanya urusan fikiran saja, akan tetapi juga urusan hati” Ujar beliau.

Adapun testimoni disampaikan oleh ketua BAZNAZ Kabupaten Ngawi, yaitu Samsul Hadi, S.HI., M.Pd. Dalam testimoninya, Samsul menyampaikan bahwa saat ini ada 487 keluarga yang dibantu untuk mewujudkan dan mengupayakan misi “Program Satu Keluarga Satu Sarjana.” (Kiyah)