Berita

Prodi Sistem Informasi bekerja sama dengan PT. Sevima yang merupakan Perusahaan IT nasional, menyelenggarakan seminar dengan tajuk Sevima Goes to Campus pada 25 Agustus 2023. Acara yang digelar di Kampus Gunung Anyar UINSA ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Sistem Informasi khususnya semester 5 keatas.

Seminar ini menghadirkan 2 narasumber, yaitu Anyndia Novinta Putri selaku Talent Acquisition Sevima, dan Samuel Hasaja Putra selaku UI/UX Designer Sevima. Tujuan dari seminar ini adalah untuk menyiapkan calon lulusan yang dapat terserap oleh dunia kerja secara cepat. “Acara ini akan membekali peserta dengan skill praktis seperti bagaimana membuat resume CV yang baik serta pengalaman lainnya agar memperbesar peluang peserta diterima di industry dengan cepat”, terang Anyndia.

Pembicara kedua, Samuel, menyampaikan materi yang tidak kalah menariknya yaitu bagaimana membuat UI/UX yang menarik dalam persaingan industri teknologi informasi yang ketat. Samuel menyampaikan trik-trik yang sering dipakai dalam menyelesaikan permasalahan desain untuk mendapat user experience terbaik.

Dalam sambutannya, Kaprodi Sistem Informasi, Dwi Rolliawati menyampaikan bahwa acara ini sangat penting agar mahasiswa mendapatkan pengalaman best practice langsung dari praktisi di industry. Acara berlangsung menarik dan atraktif karena adanya door prize yang disiapkan oleh panitia.