Berita
Dinobatkan Sebagai Juara 1 Serapan RKAKL, FSH Juga Raih Juara 3 Kategori Inovasi Tata Kelola Layanan Dalam Peringatan Hari Amal Bakti Ke- 77 Kemenag RI

Selasa, 3 Januari 2023 mulai pukul 07.30 – 12.00 WIB telah diselenggarakan acara dalam rangka memperingati Hari Bakti Amal Ke- 77 Kemenag RI. Sebelum masuk ke dalam acara inti, pembukaan diawali dengan upacara terlebih dahulu yang dilaksanakan di halaman Twin Tower UIN Sunan Ampel Surabaya kampus Ahmad Yani. Setelah upacara selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah di Gedung KH. Saifuddin Zuhri UIN Sunan Ampel Surabaya kampus Ahmad Yani. Setelah itu, acara kemudian dibuka oleh Master of Ceremony (MC) dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars UINSA oleh semua tamu undangan yang hadir.

Setelah selesai menyanyikan Jingle UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag, Grad Dip. SEA, M.Phil, Ph.D selaku rektor UIN Sunan Ampel Surabaya memberikan sambutan acara kemudian disambung dengan penutup/doa dari Prof. Dr. H. Saiful Jazil, M.Ag. Dalam acara tersebut terlihat ada Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya yang juga turut hadir untuk berpartisipasi menampilkan persembahan terbaiknya dengan bermusik. Hadir pula mahasiswa Progam Studi Ilmu Hadist yang nampaknya juga terlihat untuk mewarnai panggung acara dengan menampilkan musikalisasi hadist. Acara semakin meriah lantaran para Tendik dan Dosen atau yang lebih dikenal dengan Tendos Band juga tidak mau kalah saing dengan mahasiswa. Tendos Band menampilkan tembang-tembang dan skill bermusik terbaiknya. 

Selain penampilan musik dan musikalisasi hadist oleh mahasiswa maupun tendik dan dosen, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan. Alhamdulillah, Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya meraih Juara 3 Kategori Inovasi Tata Kelola Layanan. Fakultas Syari’ah dan Hukum memang pantas mendapatkan gelar juara tersebut sebab sudah memiliki banyak progres baru yang semakin meningkat. Hadirnya progam baru fakultas seperti layanan WhatsApp Center, Jaringan Pengembangan Dokumentasi Harmonisasi Produk Hukum (JATAH-KU), Smar Faculy: Pusat Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa juga mengalami perkembangan dengan sangat signifikan. Pasalnya dengan adanya progam-progam inovasi tersebut membuat mahasiswa/i lebih mudah mendapatkan informasi mengenai kampus, aduan masalah, dll

Setelah pemberian peghargaan, dilanjutkan dengan penampilan terakhir yaitu dari Matendos Band yang membawakan senandung religi islami. Acara Peringatan Hari Amal Ke- 77 Kemenag RI di UIN Sunan Ampel Surabaya berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat mulai dari upacara pembukaan sampai penutupan oleh Bapak rektor UIN Sunan Ampel Surabaya sendiri.