Berita

Sidoarjo – (04/07/2024) Dalam rangka Roadmap Analisis Jabatan Fungsional Dosen, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) langsungkan kegiatan Expose Hasil Baseline dan Penyusunan RTL Peta Jabatan Dosen. Kegiatan ini diselenggarakan pada pukul 09.00 WIB dan bertempat di Lt.4 GreenSA Inn Sidoarjo serta merupakan bagian dari Roadmap Analisis Jabatan Fungsional Dosen UINSA, yang bertujuan untuk pemutakhiran data home-base dosen serta pengembangan karir dosen UINSA.

Kegiatan ini mengundang jajaran Wakil Dekan (Wadek) Bidang Akademik dan Kelembagaan, serta Wadek Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan dari masing-masing fakultas di UINSA. Selain itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, pihak bagian organisasi dan kepegawaian serta pihak Lembaga Penjaminan Mutu (LPM UINSA) juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini berfokus untuk membahas pengembangan karir menuju jenjang guru besar lewat bahasan rumpun ilmu, cabang ilmu, dan ranting ilmu yang disesuaikan dengan pendidikan terakhir dosen.

Kehadiran Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) diwakili oleh Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si., yang menjabat sebagai Wakil Dekan (Wadek) Bidang Akademik dan Kelembagaan. Kehadiran segenap para wakil dekan dan perwakilan pihak terkait ini menunjukkan komitmen UINSA dalam meningkatkan kualitas dan jenjang karir dosennya melalui pemetaan jabatan yang lebih terstruktur dan terencana.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan karir dosen di UINSA, serta meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa. Dengan adanya pemutakhiran data dan peta jabatan dosen, diharapkan UINSA dapat menghasilkan lebih banyak guru besar yang berkompeten di bidangnya masing-masing, serta mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi