Berita

Sidoarjo – (04/07/2024) Menindaklanjuti dari acara Rapat Pra Submit Akreditasi Internasional yang telah diselenggarakan sebelumnya, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (LPM UINSA) kembali mengundang jajaran dekanat dan tim akreditasi internasional dari seluruh fakultas. Tentunya, Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) turut hadir dalam acara Validasi Borang dan Appendix Pra Submit Akreditasi Internasional.

Bertempat di GreenSA Inn Sidoarjo, acara dibuka langsung oleh Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D. selaku Rektor UINSA dengan didampingi oleh Wakil Rektor I dan II, beserta Kepala Biro Administrasi, Umum, Pegawai, dan Keuangan (AUPK), Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) dan seluruh tim LPM. Acara dibuka pada pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan dengan pengecekan serta Validasi Borang FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation) dan ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik).

Dengan dihadiri oleh Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si. selaku Wakil Dekan I, Esti Novi Andyarini, M.Kes. selaku Sekretaris Jurusan psikologi dan kesehatan, Dr. Lufiana Harnany Utami, S.Pd., M.Si. selaku Kaprodi psikologi, Mei Lina Fitri Kumalasari, M.Kes. selaku Kaprodi gizi, dan Funsu Andriana, M. Kes. selaku tim akreditasi internasional FPK, perwakilan FPK mengikuti seluruh rangkaian acara validasi borang hingga usai.

Memasuki acara inti, dilaksanakan pengecekan dan validasi borang dari tiap-tiap program studi (prodi) guna memastikan kelengkapan dokumen Appendix FIBAA hingga tiba waktu istirahat makan siang. Selepas istirahat makan siang, kembali dilaksanakan pengecekan dan validasi tahap lanjut milik prodi psikologi dan ilmu komunikasi. Tak sampai di situ, tahapan pengecekan dan validasi kembali diulang untuk terakhir kalinya oleh Ahmad Lubba, M.Si selaku Koordinator Pusat Akreditasi dan Pemeringkatan LPM. Menutup acara Validasi Borang dan Appendix Pra Submit Akreditasi Internasional ini, FPK telah dipastikan melengkapi seluruh dokumen Appendix dan sudah siap untuk melakukan submit.

Harapannya, seluruh kerja keras yang telah dilakukan tim akreditasi internasional dari FPK dan semua pihak yang terlibat dapat berbuah manis dan mendapatkan hasil terbaik yang sesuai dengan harapan.

Writer: Septi Nur Azizah
Editor: Najwa Laska Halqi