Berita

FPK Kebut Persiapan ICOSHPRO 2023

Gunung Anyar – (03/08/2022) Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya melakukan rapat untuk persiapan International Conference on Sustainable Health Promotion (ICHOSPRO). Rapat kali ini dipimpin oleh Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku wakil dekan I FPK; Nova Lusiana, M.Keb selaku ketua jurusan FPK; Esti Novi Andyarini, M.Kes selaku sekretaris jurusan dan ketua panitia, serta diikuti oleh pejabat dan seluruh panitia lainnya dari unsur dosen.

Konferensi internasional dua tahunan ini nantinya akan digelar di GreenSa Inn Sidoarjo pada tanggal 30-31 Agustus 2023. Rencananya hari pertama akan dihadiri oleh 3 narasumber dengan moderator Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi, Psikolog. Hari kedua akan di isi dengan presentasi Call For Paper dari peserta.

Acara ini juga akan melibatkan mahasiswa didalamnya. Mahasiswa FPK akan unjuk gigi dengan menampilkan tarian nusantara pada pembukaan hari pertama. Selain itu, Master of Ceremony (MC) juga dari pihak mahasiswa FPK.

Berbeda dengan Edisi Pertama dan Kedua, ICOSHPRO edisi ketiga ini akan mengundang berbagai mitra dari luar seperti 13 MTsN dan MAN di Jawa Timur sampai perwakilan MAN-IC dan MAN-PK se-Indonesia. Selain itu, agenda ini juga akan menghadirkan perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya. Acara yang berlangsung selama dua hari ini akan diselenggarakan secara offline dan online (daring).

Tidak hanya itu, dalam rapat persiapan tersebut juga dibahas mengenai jobdesk masing-masing, mulai dari desain pembukaan hingga sebar pamflet. Dengan adanya rapat persiapan ini, diharapkan dapat memperkuat sinergi antar panitia serta mematangkan rencana sehingga acara ichospro dapat terlaksana dengan baik. (MSH)