Berita

Surabaya, (19/10/2023) – Diselenggarakannya rapat bahas rencana kerjasama menjadi langkah awal Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) untuk memperluas jaringan dengan pihak Pemerintah Kota Surabaya. Pertemuan yang bertempat di Ruang Rapat Bagian Hukum dan Kerjasama tepatnya di Jalan Taman Surya Nomor 1 Surabaya tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan beberapa Perangkat Daerah terkait.

Dihadiri oleh Dekan FPK, Dr. Phil. Khoirun Ni’am bersama sederet bagian jajaran penting, antara lain:

  1. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  2. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah;
  3. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik;
  4. Dinas Kesehatan;
  5. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana;
  6. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;
  7. Bagian Hukum dan Kerjasama;

Rapat yang diselenggarakan siang hari tersebut menjelaskan tekad FPK untuk menjalin kegiatan kerjasama dengan beberapa Perangkat Daerah terkait, antara lain Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian. Tidak hanya itu turut serta juga Dinas Pendidikan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja serta Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan.

Penyusunan Konsep Kerjasama bakal diagendakan oleh Bagian Hukum dan Kerjasama apabila Rincian Kegiatan yang bakal digodok oleh Pihak FPK dan Dinas Terkait tuntas dibahas. Upaya kerjasama yang dilakukan oleh FPK ini menjadi langkah awal untuk menjadikan FPK sebagai Fakultas yang mengutamakan kolaborasi agar tercipta kegiatan yang tidak hanya berdampak pada internal Fakultas, melainkan berdampak juga kepada masyarakat luas.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Muhamad Sangaji