Berita

UINSA Newsroom, Rabu (25/10/2023); Menjelang pelaksanaan Kegiatan Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah se Jawa Madura (PORSI JAWARA) I Tahun 2023 di UIN Kiai Haji Ahmad Siddiq (KHAS) Jember, Kontingen UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mendapat pengarahan dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama pada Rabu, 25 Oktober 2023. Bertempat di Gedung Tower K.H. Mahrus Aly Lantai 3, dengan diikuti 95 kontingen.

Dalam even PORSI JAWARA I Tahun 2023 yang sedianya digelar pada 1-5 November 2023 ini, UINSA mengirimkan kontingen untuk 25 Cabang Olahraga. Yakni Tenis meja, Bulutangkis, Catur Cepat, Catur Kilat, Panjat Dinding Speed, Panjat Dinding Lead, Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Futsal, Volly, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hidzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Kaligrafi, Puitisasi Al-Qur’an, Pop Solo Islami, Da’iyah, Film Pendek, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Debat Konstitusi, Musabaqah Fahmil Qur’an, Musabaqah Karya Tulis Qur’an, Karya Inovasi Sosial Keagamaan, Karya Inovasi Media Pembelajaran, Musabaqah Khattil Qur’an, dan Bussines Plan

“Kalian disini tidak hanya sekedar meraih prestasi. Namun juga mengangkat harkat dan martabat UINSA,“ pesan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UINSA, Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si., Wakil Rektor juga memacu semangat para kontingen untuk terus berjuang dan mempersiapkan perlombaan dengan semaksimal mungkin.

Bersama motto UINSA ‘Iso, Iso, Iso, Wani,’ Wakil Rektor memacu semangat juang para atlit yang akan berkompetisi. Harapannya kontingen yang dikirimkan dapat menunjukkan sportivitas, kemampuan, dan potensi yang dimiliki sehingga dapat membawa pulang kebanggaan UINSA. “Para kontingen UINSA harus bersaing secara sehat dan menunjukkan kepada universitas lain UINSA tidak bisa diremehkan,“ imbuh Prof. Muhid.

Turut mendampingi dalam pengarahan tersebut Mochamad Farid Syihabuddin, S.Ag., selaku Koordinator Bidang Kemahasiswaan. Dalam kesempatan ini, Koordinator Bidang Kemahasiswaan memberikan pengarahan secara teknis dan mengecek kesiapan kontingen untuk mengikuti perlombaan ini.

Reportase: Syifa‘ Yahyania Awim Tasya
Foto: Ainun
Redaktur: Nur Hayati