Berita

FDK UINSA NewsroomDalam rangka meningkatkan wawasan dan kemampuan digital pimpinan, UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menyelenggarakan sekolah digital leadership.

Kegiatan yang diadakan selama dua hari 13-14 Oktober 2023 yang dilaksanakan di Jiwa Jawa Resort Bromo dengan diikuti oleh sejumlah pimpinan UINSA, mulai dr rektor, wakil rektor, dekan fakultas hingga tim IT UINSA.

Wibowo Prasetio selaku staf khusus media dan komunikasi Kemenag RI menyampaikan pesan bahwa teknologi digital menjadi sebuah pondasi utama dalam menunjang aktifitas kelembagaan manapun. Oleh karena itu, diperlukan upaya transformasi digital di setiap sisi, termasuk di UINSA wajib melakukan sebuah transformasi digital.

“Pemahaman digital tidak hanya sekedar penggunaan aplikasi digital saja, namun harus memahami fungsi-fungsi transformasi digital, sehingga pentransformasian itu didasari oleh kesadaran digital (digital literacy),” pungkas Wibowo.

Acara penguatan transformasi digital ini menjadi bukti nyata komitmen dalam mengadopsi teknologi terkini dan mendorong pertumbuhan pendidikan yang berkelanjutan.

Dengan literasi digital, maka sekolah digital leadership diarahkan pada upaya peningkatan kemampuan kepemimpinan yang didukung oleh teknologi digital.

Sekolah Digital Leadership ini membantu para pimpinan UINSA serta stafnya untuk menggali potensi kepemimpinan digital mereka dan merancang strategi yang lebih kuat untuk menghadapi masa depan yang semakin digital ini. Keiatan ini sukses dan diharapkan menjadi titik balik dalam mendorong perubahan positif dalam dunia pendidikan.

Jurnalis: Farid Ali Yafi
Editor: Nur Romdlon