Berita

Rapat kerja (raker) di awal tahun 2023 mengusung tema “exceeding targets 2023; Inovasi, Lelang IKU dan Beta Testing Transformasi PTNBH”. Dalam Raker yang akan dilaksanakan di Grand Inna Kuta Bali, tanggal 9 – 11 Februari 2023, Rektor UINSA membakar semangat para pimpinan dekanat untuk menyonsong tranformasi UINSA menuju PTN-BH 2023.

Rektor UINSA, Akh Muzakki, memberi pengarahan dengan mengutip salah satu tagline Kredit Bank “You Buy Future With The Current Price”, membeli masa depan dengan harga sekarang. Tagline ini sepertinya berusaha mendobrak pikiran kita semua untuk melakukan transformasi dengan memulainya dari sekarang. “You Buy Future With The Current Price” Kata Akh Muzakki.

Diketahui UINSA tengah berusaha melakukan langkah-langkah untuk bertransformasi dari Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Dalalam rangka mentransformasi UINSA menjadi PTN-BH harus dilakukan dari sekarang. “Kredit, ya hutang dulu untuk menjemput masa depan. mengapa ? karena kita berhadapan dengan kompetitor lain, sekali lengah, kita akan disalip oleh mereka” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan, bahwa semua komponen harus berkinerja maksimal dan baik, karena kinerja yang baik dari semua sivitas akademika akan mempengaruhi masa depan UINSA. “Jika ada DT yang tidak responsif dan adaptif, itu namanya bukan DT, tapi kembali menjadi dosen biasa” lanjutnya.

Akh Muzakki berharap, semua DT dapat responsif dan adaptif serta berkinerja baik untuk masa adepan UINSA yang lebih maju. Bahkan, dalam pengarahan dirinya menegaskan bahwa di dalam diri seorang DT melekat wewenang, jabatan, hingga honorarium, sehingga menjadi DT merupakan jabatan sekaligus kehormatan. “di pundah DT melekat kewajiban untuk berkinerja baik” Jelasnya.

Sementara itu, Dekan FISIP UINSA Abd Chalik mengatakan, bahwa mimpi transformasi UINSA menjadi PTN-BH merupakan harapan semua pihak. Sehingga di pundak para dekan dan semua sivitas akademika adalah tanggung jawab untuk sungguh-sungguh bekerja dengan baik dan maksimal. “Ini adalah pesan yang disampaikan oleh Rektor kepada kami, sehingga kami semua tidak boleh sekedar melakukan kewajiban biasa, karena kalau santai dan lengah kompetitor di luar akan menyalip kami” tuturnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa UINSA saat ini telah menjadi salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri Islam (PTKIN) yang terbaik di Indonesia. Prestasi tersebut menyusul prestasi sebelumnya yang dikeluarkan oleh Lembaga resmi pemeringkatan 4 Internasional College And Universities (4ICU) Unirang yang menempatkan UINSA di peringkat ke-36 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.