Berita

FDK UINSA Newsroom, Rabu (18/01/2023): Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menyelenggarakan pembukaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) 2022 pada Rabu (18/01) di Hotel Atria Malang, Jawa Timur. Agenda tahunan universitas ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 18-20 Januari 2023 dengan diikuti pimpinan tingkat universitas hingga program studi.

Pada kesempatan ini, para pimpinan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINSA mulai dari dekan hingga pimpinan level program studi juga turut serta dalam kegiatan yang sudah dilaksanakan UINSA ke-4 kalinya ini. Pada RTM 2022, UINSA mengangkat tema Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) 2022 bertempat di Hotel Atria Malang. Acara berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 18 sampai 20 Januari 2023 dengan tema “Akselerasi Mutu Akademik-Non Akademik serta Bonding Laboratories dengan Tridharma Perguruan Tinggi Menuju Rekognisi Internasional.”

Acara yang digelar tiap tahunnya itu dimaksudkan sebagai media untuk menelaah dan mengevaluasi perjalanan layanan manajemen UINSA. Sehingga bisa jelas posisi UINSA dalam melakukan akselerasi pengembangannya.

Dr. Mamat Salamet Burhanuddin, M.Ag. sebagai penitia penyelenggara penyampaikan bahwa dengan RTM 2022 ini diharapkan akan dicapai tindak lanjut atas kinerja realisasi program, kinerja, dan anggaran tahun 2022. “RTM 2022 ini diharapkan tersusunnya kebijakan strategis-teknis sebagai modal utama yang akan dituangkan dalam rancangan materi rapat pimpinan 2023 mendatang,” ungkap Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AAKK) UINSA.

Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D. dalam sambutannya dalam pembukaan RTM 2022 menyampaikan bahwa saat ini banyak mata yang selalu melihat aktivitas UINSA karena sepanjang tahun 2022 mendapatkan 13 prestasi.

“Pada 30 Desember 2022 UINSA mendapat penghargaan sebagai humas Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri terbaik di Indonesia. Selain itu UINSA juga menjadi satu dari 45 lembaga dengan inovasi publik terbaik di Indonesia dari Kemenpan RB. Sehingga saat ini banyak mata yang selalu melihat aktivitas UINSA,” ungkap Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D.

Prof. Akh. Muzakki melanjutkan bahwa tugas tim manajemen UINSA saat ini adalah mengubah setiap peluang menjadi prestasi bagi UINSA. Resolusi tahun 2023 berupa internasionalisasi mutu akademik, akselerasi digitalisasi layanan akademik dan non akademik, dan optimalisasi income generating harus dijadikan energi organisasi untuk meminimalkan energi organisasi untuk meminimalkan status open dalam RTM 2022 ini. (Nur Alifa)