Berita

UINSA Newsroom, Rabu (18/01/2023); Rapat Tinjauan Managemen (RTM) Tahun 2022 digelar pada Rabu-Kamis, 18-20 Januari 2023. Bertempat di Hotel Atria Malang, RTM 2022 ini mengusung tema, “Outlook 2023: Akselerasi Mutu Akademik-Non Akademik serta Bonding Laboratories dengan Tridharma Perguruan Tinggi menuju Rekognisi Internasional.”

Kegiatan rutin tahunan ini digelar dalam rangka mengevaluasi capaian dari Standar Pendidikan Tinggi dan Indikator Kinerja yang telah ditetapkan sebelumnya. Hadir sebagai peserta RTM 2022 antara lain Ketua dan Sekretaris Senat Akademik, Dewan Pengawas BLU, Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan Fakultas dan Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala UPT, Kepala Program Studi, dan Kepala Laboratorium.

Rektor UINSA Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., dalam sambutan menyampaikan apresiasi atas berbagai capaian prestasi UINSA Surabaya pada tahun 2022. Kendati itu, Rektor juga menyampaikan beberapa arahan terkait aspek-aspek penting yang perlu dibenahi di tahun 2023. Diantaranya seperti Indikator Kinerja Utama (IKU) yang belum tercapai serta Resolusi Tahun 2023.

Rektor menegaskan, bahwa Peminat UINSA perlu ditingkatkan melalui media sosial yang menjadi acuan kekinian. Perbaikan capaian akademik mahasiswa, peningkatan mahasiswa asing, pendapatan PNBP BLU Non UKT, prestasi mahasiswa di tingkat internasional, serta capaian akreditasi.

Terkait resolusi UINSA tahun 2023, Guru Besar Bidang Sosiologi UINSA menekankan pentingnya percepatan digitalisasi, internasionalisasi mutu akademik, dan peningkatan income generating. “RTM sebagai diagnosis ‘kesehatan’ UINSA untuk menghadapi persaingan university as an academic industry. Melalui RTM, kita bisa mengetahui posisi capaian untuk selanjutnya merumuskan program-program akselerasi,” ujar Prof. Muzakki.

Selain paparan dan overview dari Rektor, kegiatan RTM Tahun 2022 ini juga mengagendakan pembahasan capaian-capaian per bidang. Selanjutnya akan ditutup dengan agenda Rencana Tindak Lanjut RTM 2022 serta Penetapan Kalender Manajemen 2023. (Yud/Humas)